Campur Aduk Kebahagiaan Ayah Saat Lihat Trena-Treni Berjumpa

Deden Rahadian - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 09:45 WIB
Saudara kembar trena treni akhirnnya bertemu
Momen haru saat sang ayah memeluk Treni Fitri Yana (24). Treni memiliki kembaran, Trena Mustika, yang sudah terpisah 20 tahun. Dua perempuan kembar itu akhirnya berjumpa di Tasikmalaya. (Foto: Deden Rahadian/detikcom)
Tasikmalaya -

Enceng Dedi (57) memanjatkan rasa syukur saat menyaksikan momen perjumpaan dua anak kembarnya, Trena Mustika (24) dan Treni Fitri Yana (24). Dua perempuan itu baru pertama kali bertemu setelah terpisah selama 20 tahun.

Trena tinggal di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sedangkan Treni di Blitar, Jawa Timur.

"Alhamdulillah perasaannya senang campur aduk," ucap Enceng di Stasiun Kereta Api Tasikmalaya, Kamis (22/10/2020).

Melalui aplikasi TikTok keduanya bertemu. Selanjutnya Trena-Treni memutuskan untuk bertatap muka.

Berkali-kali Enceng mengucapkan syukur saat dua anak kembarnya itu saling menatap dan berpelukan erat. "Bersyukur sama Allah. Karena sekian lama mencari, baru ketemu," tutur Enceng.

Saudara kembar trena treni akhirnnya bertemuTrena dan Treni akhirnya bertemu usai 20 tahun terpisah. (Foto: Deden Rahadian/detikcom)

Trena-Treni sudah 20 tahun terpisah saat kerusuhan Ambon pada tahun 1999. Treni memutuskan menemui Trena yang berdomisili di Tasikmalaya. Treni didampingi suami dan anak serta ibu angkatnya. Mereka berangkat menggunakan kereta api dari Blitar, Jawa Timur, Rabu (21/10).

Treni dan rombongan tiba di Stasiun Kereta Api Tasikmalaya, Kamis (22/10/2020) pagi. Suasana penuh haru tak terbendung saat Trena-Treni saling menatap. Keduanya kompak menggunakan kerudung hijau.

(bbn/bbn)