Seorang Lansia di Ciamis Tewas Terjebak di Rumahnya yang Terbakar

Dadang Hermansyah - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 08:49 WIB
Firemen use a fire hose to try and put out a house fire during a snowfall.
Ilustrasi (Foto: iStock)
Ciamis -

Kebakaran rumah terjadi di Dusun Cibodas, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Selasa (20/10) malam. Seorang lansia, Mirah (80), penghuni rumah tewas.

Mirah ditemukan meninggal dunia dengan bagian tubuh terbakar. Diduga saat kejadian korban tidak sempat menyelamatkan diri.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya membenarkan kejadian tersebut. Rumah milik seorang lansia mengalami kebakaran, namun belum diketahui pasti penyebabnya.

"Penyebab pasti belum diketahui, baru dugaan akibat korsleting listrik. Kejadian ini menimbulkan korban jiwa satu orang penghuni rumah, ikut terbakar karena kemungkinan saat kejadian sedang tidur sehingga tidak sempat menyelamatkan diri," ujar Ade Waluya saat dihubungi detikcom, Rabu (21/10/2020) pagi.

Ade Waluya mengatakan kebakaran tersebut menghanguskan seluruh bagian rumah semi permanen berukuran 6 x 9 meter itu. Karena posisi rumah berada di jalan sempit sehingga mobil Damkar tidak bisa masuk sampai ke lokasi kejadian.

"Api dipadamkan oleh warga sekitar, bersama relawan dan petugas Damkar WMK Banjarsari menggunakan alat seadanya karena mobil damkar tidak bisa masuk sampai lokasi. Setelah api padam, korban ditemukan dalam kondisi bagian tubuh terbakar dan meninggal dunia," pungkasnya.

Lihat juga video 'Kebakaran di Mamuju Hanguskan 6 Rumah Tempat Usaha!':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)