Kolaborasi Unik Brand Lokal Bandung Mengusung Tema Anti Bullying

Siti Fatimah - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 16:33 WIB
Kolaborasi unik dan bernilai sosial dua brand lokal Bandung
Kolaborasi unik dan bernilai sosial dua brand lokal Bandung (Foto: Istimewa)
Bandung -

Brand lokal tidak kalah bagus dengan brand internasional lainnya. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka terus berinovasi menciptakan produk unggul dan menarik salah satunya seperti brand lokal Amble dan Wallts.

Keduanya, brand lokal asal Bandung melakukan kolaborasi yang tidak hanya berbicara soal crossmarket, melainkan juga memiliki nilai sosial soal perlawanan atas maraknya social bullying yang terjadi masa kini.

Terlihat dari design dan icon yang muncul pada setiap produk hasil kolaborasi mereka. Amble Leader Boy William mengatakan, Amble dan Wallts menginginkan sesuatu yang lebih spesial dan berdampak bagi sosial, bukan hanya sekedar barang yang diperjualbelikan.

"Kami merasa harus menampilkan artwork pada produk kami. Pada awalnya memang terdapat beberapa pilihan tema, meski akhirnya memutuskan untuk mengambil tema Social Bullying & Self Love," kata Boy.

Seperti diketahui, fenomena social bullying di media sosial menjadi salah satu dampak negatif dari kemudahan teknologi. Menurutnya, hasil kolaborasi ini diharapkan dapat menginspirasi banyak orang agar dapat menerima kekhasan dan keistimewaan yang terdapat pada dirinya dan diri orang lain.

Dilihat detikcom, pada produk yang mereka buat terdapat icon-icon unik seperti alien yang sedang berkaca, wajah dalam botol kaca, dan icon art lainnya. Mereka juga menampilkan makna icon tersebut di masing-masing media sosial.

Lebih lanjut, tema yang diambil sejalan dengan sosok dibalik artwork produk sepatu dan card wallet yaitu Aditya Pratama alias Sarkodit. Seorang visual artis asal Bandung yang secara gamblang menyuarakan fenomena sosial, salah satunya tentang Social Bullying & Self Love.

Boy mengatakan, Sarkodit berhasil menerjemahkan makna yang ingin mereka sampaikan dengan menjadikannya dalam sebuah icon dalam pattern yang terdapat pada produk kolaborasi bernama Amble X Walts X Sarkodit.

"Sarkodit dipilih agar eksekusi artwork yang ada pada produk kami dapat diterjemahkan secara matang dan dalam. Ia dapat mengemas produk kami menjadi sangat spesial," tutur Boy.

Senada dengan itu, Wallts Owner and Founder Muhammad Azwin mengatakan, ke depannya ia berharap dapat kembali menjalin kolaborasi dengan mengangkat tema sosial lain dan menyebarkan pesan positif bagi masyarakat. "Tidak hanya mementingkan materi semata, tapi harus memberikan dampak positif bagi orang banyak," ujarnya.

Di sisi lain, ia berharap kolaborasi yang tercipta antara Amble, Wallts, dan Sarkodit dapat menginspirasi jenama lokal dan visual artis lain untuk bahu-membahu menciptakan sebuah produk yang menginspirasi.

Produk kolaborasi Amble dan Wallts dengan Sarkodit bertemakan Self Love ini bisa ditemukan di masing-masing website, yaitu www.amble.id dan www.walltswallets.com. Edisi khusus ini dikemas dengan kemasan khusus, dengan menyertakan bonus tambahan berupa sticker pack dan masker.

(mud/mud)