Usut 'Preman' Rusak Mobil Wa Ode, Polres Cianjur: Segera Kami Tangkap

Ismet Selamet - detikNews
Senin, 19 Okt 2020 15:20 WIB
Mantan Anggota DPR RI Wa Ode Nur Zainab saat ditemui di Mapolres Cianjur
Wa Ode Nur Zainab (Foto: Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Polisi memanggil sejumlah saksi terkait kasus penyerangan dan pengerusakan mobil eks Anggota DPR RI WA Ode Nur Zainab di kawasan Puncak Cianjur, Jawa Barat.

"Hari ini beberapa orang saksi dipanggil oleh penyidik untuk didengar keterangannya," ujar Paur Subbag Humas Polres Cianjur Ipda Ade Nopi, Senin (19/10/2020).

Ia mengatakan pihaknya juga masih proses penyelidikan untuk mencari identitas para pelaku yang diduga 'preman'. "Segera kami ungkap dan tangkap pelaku," ucap Ade.

Sementara itu, WA Ode akan meminta bantuan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban berkaitan kasus tersebut. "Pasti ke LPSK juga bakal meminta bantuan untuk perlindungan, karena rawan intimidasi," kata Wa Ode.

Mobil Wa Ode dirusak sekelompok orang tak dikenal di kawasan Puncak Cianjur, Jawa Barat, Jumat (9/10). Bahkan sejumlah pelaku sempat mengacungkan dan melemparkan golok.

Belakangan juga muncul laporan dari PT MPM dengan terlapor WA Ode. Pihak perusahaan menilai Wa Ode mencemarkan nama baik perusahaan dengan menyebutkan kelompok preman itu berada di lingkungan perkebunan di kawasan Sukaresmi tersebut.

(bbn/bbn)