Round-Up

Misteri Sapaan 'Sehat Kang' Annisa Yudhoyono ke Ridwan Kamil yang Tak Terbalas

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 08:29 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bicara soal penanganan COVID hingga jadi relawan vaksin.
Ridwan Kamil (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Bandung -

Teka teki colekan 'Sehat Kang?' dari istri Annisa Yudhoyono di kolom komentar Instagram Ridwan Kamil masih menjadi misteri. Sebuah 'sapaan' itu masih belum berbalas.

Komentar 'sehat kang?' yang ditulis istri Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono itu berawal dari unggahan Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil di Instagram. Pada Selasa (6/10) malam, Emil mengunggah infografis yang menjelaskan mengenai definisi Omnibus Law yang diajukan pemerintah awal tahun ini berikut klaster-klaster yang dipayunginya.

"Sedang ramai hari ini, dinamika pengesahan Omnibus Law di DPR. Sudah paham isinya? Setuju atau tidak terkait UU Omnibus Law?" tulis Emil.

"Jika setuju kenapa? Jika tidak setuju kenapa?" kata Emil sambil mempersilakan netizen untuk berkomentar dengan sopan dan argumentatif.Di antara sekian banyak respons dari netizen, akun @annisayudhoyono mendadak menjadi sorotan. Akun milik Annisa Pohan, istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyapa Emil dalam kolom komentarnya.

"Sehat kang?" kata Annisa.

Komentar Annisa tersebut diserbu netizen. Sejumlah netizen mengaitkan komentar tersebut dengan Partai Demokrat yang merupakan salah satu fraksi di DPR RI yang menolak disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja. "Hanya Demokrat dan PKS yang mau memperjuangkan nasib orang kecil mbak," tulis akun ar**_gane*****.

Ada juga netizen lain yang merasa tidak paham dengan komentar Annisa. Sebab,, isinya bukan komentar setuju atau tidak Omnibus Law disahkan. "Maksud dari comment mba Annisa apa ya ku g paham," kata dia*****.

Kang Emil sendiri ketika ditanya terkait komentar itu mengaku belum membacanya.

"Belum tahu, belum baca," kata Kang Emil singkat saat ditemui di sela kunjungannya ke RSUD Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (7/10). Ridwan Kamil langsung pergi, enggan menanggapi lebih lanjut.

Tonton juga 'Ridwan Kamil: Surat Aspirasi ke Presiden Bukan Pembangkangan':

[Gambas:Video 20detik]

(dir/mud)