Izin Seluruh Bioskop di Bandung Sudah Turun, Kapan 6 Sisanya Buka?

Wisma Putra - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 11:17 WIB
Sembilan bioskop di Kota Bandung kembali beroperasi. Pengoperasian sejumlah bioskop itu dilakukan meski Kota Bandung tengah berstatus zona merah COVID-19.
Foto: Wisma Putra
Bandung -

Seluruh bioskop di Bandung segera akan buka, menyusul izin operasional enam bioskop yang masih tutup sudah diberikan. Sejak pekan kemarin, sembilan bioskop sudah buka namun kunjungan masih sangat sepi.

Kasie Pembinaan Jasa Usaha Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Edward Edo Parlindungan mengatakan, enam bioskop yang belum direlaksasi sudah diberikan surat persetujuan untuk beroperasi kembali.

"Yang enam sudah keluar surat persetujuan tapi masih menunggu untuk operasional," tambah Edo.

Saat disinggung, kapan enam bioskop itu kembali beroperasi, Edo menyebut belum diketahui. "Belum ada kabar," katanya.

Edo menambahkan enam bioskop yang sudah diberikan persetujuan tersebut di bawah Production House (PH) XXI. "Yang sisanya 21 (XXI)," tambahnya.

Sekedar diketahui, sembilan bioskop yang sudah beroperasi berada di bawah tiga Production House (PH) yaitu CGV, XXI, dan Cinemax.

Sembilan bioskop itu yakni, CGV Paris Van Java, CGV Miko Mall, CGV BEC, CGV Paskal Shopping Center, CGV Metro Indah Mall, CGV Kings Shopping Center, XXI Bandung Indah Plaza, XXI Ciwalk dan Cinemax Istana Plaza.

Namun dari hasil pemantauan, kunjungan masih melempem. "Kalau kunjungan masih seperti itu (belum ada peningkatan) malah weekday cenderung turun," kata Edo.

Edo menyebut dalam sekali pemutaran film disetiap bioskop, jumlah penonton tidak lebih dari 10 orang.

"Iya masih seperti itu jumlahnya, masih satu pemutaran hanya lima sampai enam penonton," sebutnya.

Seperti diketahui, bioskop yang sudah beroperasi berada di bawah tiga Production House (PH) yaitu CGV, XXI, dan Cinemax.

(wip/ern)