Round-Up

Warga Jakarta Positif Corona Usai Jemput Paksa Jenazah COVID-19

Muhammad Iqbal - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 08:28 WIB
Poster
Ilustrasi pandemi Corona (ilustrator: Edi Wahyono)
Kabupaten Bandung -

Dua orang yang menjemput paksa jenazah positif COVID-19 di RSUD Majalaya, Kabupaten Bandung, dinyatakan terpapar Corona. Sebanyak 15 anggota keluarga diminta oleh puskesmas setempat untuk melakukan tes swab usai penjemputan paksa jenazah pada Minggu (4/10).

Mereka memilih untuk melakukan tes secara mandiri. Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung tetap memantau 15 orang tersebut. Hasilnya, dua orang positif COVID-19.

"Dari 15 orang yang kontak erat, hasil tracing ada dua orang yang positif," ujar Grace saat dihubungi detikcom, Kamis (15/10).

Keduanya diketahui tidak mengalami gejala (OTG) COVID-19. Bahkan, satu dari dua anggota keluarga yang positif diketahui berasal dan sudah pulang ke Jakarta. Grace dikabarkan sudah mencoba berkoordinasi dengan Dinkes di Jakarta.

Saat ini, kedua pasien itu tengah menjalani isolasi mandiri. Dinkes melakukan tracing dan tracking kepada siapa saja yang sempat melakukan kontak erat dengan dua pasien tersebut.

"Mereka sudah isolasi mandiri. Ada salah satunya orang Jakarta. Kita sudah koordinasi juga dengan Dinkes di Jakarta," ujar Grace.

"Kita akan tracing lagi. Tapi belum tahu nih berapa orang kontak selama ini ke mananya," ia menambahkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2