Tertimpa Pohon Tumbang Depan TMP Bogor, Pedagang Nangka Dirawat

M Solihin - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 21:53 WIB
3 pohon beringin depan TMP Bogor tumbang, arus lalin tertutup
Pohon tumbang di Bogor (Foto: M Solihin)
Bogor -

Seorang pedagang buah nangka terpaksa dirawat intensif di RS Melania usai tertimpa pohon beringin di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Kota Bogor, Kamis (15/10/2020) petang.

"Ada korban satu orang, penjual nangka atas nama Bili. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Melania, kabar terakhir kondisinya koma," kata Komandan Regu, Bambang Susetyo ditemui di lokasi kejadian.

Informasi dihimpun, korban Bili tertimpa pohon beringin saat baru saja keluar dari lapaknya untuk menyelamatkan diri. Pohon beringin yang tumbang berada persis di depan lapak korban.

"Jadi sebenarnya dia itu baru selesai makan, terus kan hujan ya. Dia ke lapak, terus ada pohon tumbang kan. Nah pas dia mau keluar dari lapak, mungkin mau berlindung ya, terus pohon beringin depan lapaknya roboh, terus korban ketimpa," cerita Lukman, pedagang buah nangka yang ditemui di lokasi.

"Jadi di jalur ini ada tiga pohon beringin yang tumbang. Posisinya ini dekat-dekatan," tambahnya.

Perlu diketahui, di pinggir Jalan Pahlawan, persisnya di depan pintu masuk Taman Makam Pahlawan Dreded Kota Bogor terdapat banyak lapak pedagang buah nangka. Setiap hati, mereka berjualan hingga menjelang petang. Di sepanjang jalur Jalan Pahlawan hingga sekitaran Istana Batu Tulis ditumbuhi pohon-pohon beringin berukuran besar.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Bogor mengakibatkan bencana pohon tumbang, Kamis (15/10/2020).

3 pohon beringin berukuran besar di depan Taman Makam Pahlawan Dreded Bogor, Jalan Pahlawan, Bogor Selatan, Kota Bogor tumbang dan menimpa lapak-lapak pedagang buah nangka. Akibat kejadian ini, kemacetan parah terjadi karena Jalan Pahlawan tidak bisa dilalui.

"Kejadian tadi sekitar jam 17.30 WIB. Waktu itu hujan gede ditambah angin kencang. Sekitar 15 menit hujan tiba-tiba itu pohon roboh. Ada tiga pohon yang roboh," kata pedagang buah nangka, Solahudin ketika ditemui di lokasi, Kamis (14/10/2020).

"Jadi robohnya beruntun, pertama yang pohon itu roboh, terus disusul lagi pohon yang satu lagi. Ngga lama langsung roboh lagi satu pohon. Pedagang semua bubar, lari semua," tambah Solahudin sambil menunjuk ke arah pohon tumbang.

(mud/mud)