Besok Disuntik Vaksin Corona, Hengky Kurniawan Masih Tunggu Hasil Swab

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 19:17 WIB
Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.
Hengky Kurniawan (Foto: Siti Fatimah)
Bandung Barat -

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan bakal disuntik vaksin COVID-19 pada Jumat (16/10/2020) sekitar pukul 13.00 WIB di Puskesmas Garuda, Kota Bandung.

Sementara pada hari Selasa (13/10/2020), Hengky mendatangi Puskesmas Garuda untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan swab test menjelang penyuntikan vaksin Sinovac.

Menjelang penyuntikan COVID-19 besok, Hengky menyebut dirinya dalam kondisi fit. Namun dirinya perlu menunggu hasil swab test sebelum akhirnya bisa disuntik vaksin. Demi memastikan ia bebas COVID-19, Hengky sempat melakukan rapid test pada Selasa malam.

"Iya besok Insya Allah disuntik vaksin Sinovac jam 1 siang. Tapi harus tunggu dulu hasil swab test yang kemarin, kalau negatif langsung suntik vaksin. Tapi optimis negatif, karena kemarin sempat rapid test dan hasilnya non-reaktif," ungkap Hengky saat dihubungi, Kamis (15/10/2020).

Saat ini ia tetap berusaha menjaga kondisi fisiknya dengan rajin berolahraga, mengurangi aktivitas kunjungan, dan menerapkan protokol kesehatan.

"Tentu menjaga fisik biar tidak flu, tidak lemas. Alhamdulillah Minggu ini kondisi normal karena kemarin tes fisik, jantung, pernapasan, tekanan darah, semuanya normal. Mudah-mudahan besok fresh," katanya.

Rencananya Hengky juga bakal memboyong istrinya untuk menemani saat menjalani penyuntikan vaksin Sinovac. Dirinya mengaku tak terlalu khawatir akan dampak setelah disuntik vaksin.

"Rencananya ditemani istri ke sana, biar semangat. Besok kalau pejabat hanya saya, karena kan yang lainnya sudah. Enggak perlu khawatir, mudah-mudahan lancar," jelasnya.

Setelah penyuntikan vaksin Sinovac, Hengky belum bisa memastikan apakah dirinya bakal mengurangi agenda kunjungan atau tidak. Sebab ia masih memiliki banyak jadwal kunjungan yang sebelumnya sudah disusun.

"Belum tahu apakah akan mengurangi agenda kunjungan atau tidak, karena kan saya harus menghadiri banyak agenda. Tapi sepertinya akan jalan terus, yang penting protokol kesehatannya diterapkan," tandasnya.

(mud/mud)