Jelang Penyuntikan Vaksin, Wabup Hengky Kurangi Aktivitas

Siti Fatimah - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 17:02 WIB
Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.
Hengky Kurniawan (Foto: Siti Fatimah)
Bandung Barat -

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan bersiap untuk pemberian suntik vaksin pada Jumat (16/10) mendatang setelah hasil swab test diumumkan. Jelang penyuntikan vaksin, Hengky akan mengurangi aktifivitas terutama ke luar kota.

"Memang diharapkan untuk mengurangi banyak kegiatan, sampai hari Jumat ini tidak bertemu banyak orang, kemudian kontak dengan pasien positif, tidak keluar kota dan sebagainya," kata Hengky setelah menjalani pemeriksaan fisik di Puskesmas Garuda, Jalan Dadali, Andir, Kota Bandung pada Selasa (13/10/2020).

Dia mengatakan, mengurangi aktivitas juga tercantum dalam surat perjanjian menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 Sinovac. "Ya memang nanti ada perjanjian kita tidak boleh keluar kota kalau memang kita memutus pihak, dan ini tidak ada paksaan," ujarnya.

Sebelumnya, Hengky telah menjalani pemeriksaan fisik sekaligus swab test. Dia juga optimis pada kunjungan pertamanya ini akan lancar dan berjalan normal.

"Persiapannya jaga fisik, jaga kesehatan, dan alhamdulillah saat cek suhu tadi normal jadi tidak dalam kondisi demam, tidak mengonsumsi obat asteroid dan sebagainya," tutur Hengky.

Dia juga melakukan beberapa persiapan. "Persiapannya ya natural yang penting menjalani aktifitas ini saya asupan makanan diperhatikan, vitamin, jangan stres, jangan capek, jadi sebisa mungkin fit ga ada flu, demam, dan alhamdulillah untuk volume kosong (v0) normal semuanya," jelasnya.

(mud/mud)