Bus Angkutan Umum Ludes Terbakar di Tol Cipali

Dian Firmansyah - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 13:50 WIB
Bus Terbakar di Cipali
Bus terbakar di Tol Cipali. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
Subang -

Bus angkutan umum bernomor polisi Z-7975-B ludes terbakar di bahu jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) atau tepatnya di kilometer 84.600, Cipeundeuy, Kabupaten Subang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Peristiwa itu berlangsung Kamis (15/10/2020), sekitar pukul 10.30 WIB. Bus Widia dikemudikan Rahmat Soleh datang dari arah Cikopo menuju arah Palimanan. Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba pengemudi menemukan kepulan asap dari arah mesin depan.

"Kemudian pengemudi menghentikan kendaraannya untuk memeriksa keadaan mesin mobil, tak lama kendaraannya terbakar," kata Kanit Laka Polres Subang IPDA Geeta Sonjaya kepada detikcom melalui pesan singkat, Kamis (15/10/2020).

Geeta menjelaskan dalam insiden ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Semua penumpang sudah dievakuasi terlebih dahulu sebelum api melalap bus. Seluruh penumpang kini sudah melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan dengan menggunakan bus Widia lainnya.

"Ketika sopir melihat ada kepulan asap, penumpang yang jumlahnya sepuluh orang diminta turun dari bus," kata Geeta.

Api yang timbul dari bagian mesin depan dengan cepat membesar dan melahap seluruh bagian mobil. Hanya bahan berbahan besi yang tersisa dengan kondisi gosong.

"Penyebabnya diduga ada korsleting," kata Geeta.

Tim pemadam kebakaran dari Pemda Subang diterjunkan untuk menjinakkan api. Sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan dan arus lalu lintas kembali normal.

Tonton video 'Bus Terbakar d Tol Cipali, 10 Penumpang Dievakuasi':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)