Mobil Dirusak-Diserang di Cianjur, Eks DPR WA Ode Akan Menghadap Kapolri

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 12:00 WIB
Mantan Anggota DPR RI Wa Ode Nur Zainab saat ditemui di Mapolres Cianjur
Foto: Mantan Anggota DPR RI Wa Ode Nur Zainab saat ditemui di Mapolres Cianjur (Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur -

Mantan Anggota DPR RI Wa Ode Nur Zainab bakal menghadap ke Kapolri Jenderal Idham Aziz terkait insiden penyerangan dan perusakan mobilnya di halaman parkir salah satu outlet di kawasan Puncak Cianjur, Jawa Barat.

WA Ode mengaku semula ia hanya akan berkirim surat ke Kapolri, lantaran masih syok atas kejadian yang menimpanya. Namun rencana bersurat itu diurungkan dan WA Ode bakal langsung menghadap Kapolri.

"Dalam waktu dekat kita akan menghadap Kapolri, melaporkan insiden brutal ini. Karena tidak sebatas merusak mobil, tapi ini sudah bentuk upaya pembunuhan," ucap WA Ode saat ditemui di Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Selasa (13/10/2020).

Menurutnya, agenda pertemuan dengan Kapolri juga sekaligus meminta perlindungan bagi dia dan para saksi terkait insiden penyerangan tersebut.

"Yang pertama tentunya kita minta kasus ini menjadi atensi langsung Kapolri. Keduanya kami juga minta perlindungan, dikhawatirkan ada intervensi pada saya dan para saksi," tegasnya.

Selain itu, dirinya juga akan meminta bantuan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban.

"Pasti ke LPSK juga bakal meminta bantuan untuk perlindungan," tuturnya.

Mantan Anggota DPR RI Wa Ode Nur Zainab diserang dan mobilnya dirusak sekelompok orang tak dikenal di kawasan Puncak Cianjur, Jawa Barat, Jumat (9/10/2020). Para pelaku juga sempat mengacungkan dan melemparkan golok.

(mso/mso)