Mahasiswa Desak Gubernur Banten Ambil Sikap soal Omnibus Law

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 18:47 WIB
Mahasiswa Desak Gubernur Banten
Mahasiswa di Serang tolak Omnibus Law. (Foto: Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Serang -

Mahasiswa meminta Gubernur Banten Wahidin Halim mengambil sikap atas maraknya dorongan penolakan terhadap UU Omnibus Law yang disahkan DPR. Mereka meminta gubernur untuk menolak undang-undang itu.

Desakan ini dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI se-Banten yang melakukan aksi di depan kantor gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Serang, Jumat (9/10/2020) dan berhenti pukul 17.00 WIB. Ratusan mahasiswa mendorong gubernur menolak Omnibus Law. Mereka juga meminta ditemui oleh gubernur untuk menyuarakan aspirasi tersebut.

"Mengajak bertemu gubernur untuk menyuarakan soal Omnibus Law, meminta bersama-sama untuk menolak soal Omnibus Law," kata salah satu orator masa aksi melalui pengeras suara.

Para mahasiswa sendiri langsung ditemui oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Alhamidi. Ia menyampaikan bahwa aspirasi mahasiswa akan disampaikan ke gubernur.

"Sudah disampaikan aspirasinya akan kita bawa ke gubernur, aspirasi adik-adik mahasiswa gabungan akan kita sampaikan," kata Alhamidi kepada wartawan usai menemui massa aksi.