ADVERTISEMENT

Hendak Gabung Demo di Jakarta, 50 Pelajar Bogor Diciduk

M. Sholihin - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 12:37 WIB
Puluhan pelajar kembali diamankan anggota Satuan Petugas (satgas) saat hendak bergabung dengan massa di Jakarta yang melakukan aksi menolak omnibuslaw, Kamis (8/10/2020). Mereka diamankan saat hendak menumpang comutter line di Stasiun Bogor.
Pelajar Bogor yang diciduk. (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Puluhan pelajar kembali diciduk anggota Satuan Petugas (Satgas) Pelajar saat hendak pergi ke Jakarta untuk gabung demo tolak Omnibus Law, Kamis (8/10/2020). Mereka diamankan saat hendak menumpang kereta comutter line di Stasiun Bogor.

"Sampai jam 10.00 WIB, kita amankan ada sekitar 50-an orang. Sebagian sudah dibawa ke Mako Polresta Bogor Kota," kata Ketua Satgas Pelajar Kota Bogor Muhamad Ikbal ditemui di Stasiun Bogor, Kamis (8/1010/2020).

Pantauan detikcom di Stasiun Bogor, puluhan anggota Satgas Pelajar Kota Bogor didampingi polisi bersiaga di dalam dan luar stasiun. Setiap kelompok remaja yang mendekati atau masuk ke dalam area stasiun ditanyai identitas dan tujuannya.

"Sebagian besar yang kita amankan itu pelajar, yang bukan pelajar tetap kita tanya. Kalau dia mahasiswa, kita minta perlihatkan kartu mahasiswanya, karena kita kan fokusnya ke pelajar," kata Ikbal.

Mereka yang kedapatan bukan mahasiswa atau remaja dengan tujuan Jakarta tanpa kartu mahasiswa dibawa keluar area Stasiun Bogor untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Saat ditanya soal maksud tujuan ke Jakarta, para pelajar itu mengaku ingin ikut demo menolak Omnibus Law.

"Mau ke Jakarta, Pak. Mau ikut demo. Teman-teman saya juga sudah banyak yang kesana," kata salah seorang pelajar kelas 1 SMK di Bogor saat ditanyai petugas.

"Mau demo apaan? Pokoknya itu yang banyak diberitain itu. Nggak tau juga soal apa, makanya ini mau ke Jakarta biar tahu isi demonya apa," kata pelajar lainnya.

(bbn/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT