Colekan Istri AHY 'Sehat Kang' di IG Belum Dibalas, Ini Kata Ridwan Kamil

M Sholihin - detikNews
Rabu, 07 Okt 2020 19:23 WIB
Ridwan Kamil Polling Omnibus Law
Foto: tangkapan layar Instagram
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum menanggapi komentar Annisa Pohan di unggahan soal polling omnibus law di akun instagramnya. Pria disapa Kang Emil ini mengaku belum membaca komentar istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

"Belum tahu, belum baca," kata Kang Emil singkat saat ditemui di sela kunjungannya ke RSUD Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (7/10/2020). Ridwan Kamil langsung pergi, enggan menanggapi lebih lanjut.

Sebelumnya Selasa malam (6/10/2020), Kang Emil mengunggah di akun Instagram @ridwankamil,infografis yang menjelaskan mengenai definisi Omnibus Law yang diajukan pemerintah awal tahun ini berikut klaster-klaster yang dipayunginya.

"Sedang ramai hari ini, dinamika pengesahan Omnibus Law di DPR. Sudah paham isinya? Setuju atau tidak terkait UU Omnibus Law?" tulis Emil.

"Jika setuju kenapa? Jika tidak setuju kenapa?" kata Emil sambil mempersilakan netizen untuk berkomentar dengan sopan dan argumentatif.

Di antara sekian banyak respons dari netizen, akun @annisayudhoyono mendadak menjadi sorotan. Akun milik Annisa Pohan, istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyapa Emil dalam kolom komentarnya.

"Sehat kang?" kata Annisa.

Komentar Annisa tersebut diserbu netizen. Pantauan detikcom hingga pukul 19.00 WIB, hari ini Rabu (7/10/2020), ada 2.576 komentar memberi balasan pada komentar Annisa itu.

Sejumlah netizen mengaitkan komentar tersebut dengan Partai Demokrat yang merupakan salah satu fraksi di DPR RI yang menolak disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja. "Hanya Demokrat dan PKS yang mau memperjuangkan nasib orang kecil mbak," tulis akun ar**_gane*****.

Ada juga netizen lain yang merasa tidak paham dengan komentar Annisa. Sebab,, isinya bukan komentar setuju atau tidak Omnibus Law disahkan. "Maksud dari comment mba Annisa apa ya ku g paham," kata dia*****.

Hingga saat ini Ridwan Kamil belum juga membalas komentar Annisa. Setelah postingan tersebut, Kang Emil sempat mengunggah dua postingan, pertama ucapan selamat kepada Ahmad Syaikhu menjadi Presiden PKS dan soal aktivitasnya di Bogor soal penanganan COVID-19.

Seperti diketahui AHY dan Partai Demokrat tegas menolak UU Cipta Kerja. AHY menyebut UU Cipta Kerja berat sebelah dan tidak ramah terhadap kaum buruh. Apakah Annisa Pohan tengah menyindir Ridwan Kamil?

"Itu tergantung interpretasi seseorang. Kita harus berpikir positif. Mbak Annisa bertanya, sehat kang, ya tinggal dijawab. Kalau sehat ya alhamdulillah, kalau sakit cepat sembuh. Kan begitu," kata Kepala BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron.

(ern/ern)