Akses Serang-Jakarta Ditutup Buruh, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 06 Okt 2020 13:21 WIB
Kapolres Serang AKBP Mariyono
Kapolres Serang AKBP Mariyono (Foto: Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Serang -

Ribuan buruh PT Nikomas menutup akses Serang-Jakarta dalam aksi penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja. Polisi melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di jalan nasional ini.

Kapolres Serang AKBP Mariyono di lokasi mengatakan untuk mobil dari arah timur atau dari Jakarta, kendaraan dialihkan ke Tol Cikande. Sepeda motor kemudian diarahkan ke Jalan Gorna menuju Kibin.

Dari arah barat atau dari Serang, mobil diminta untuk tidak melintas dan masuk Tol Ciujung. Begitupun motor diarahkan ke Jalan Gordan dan keluar di daerah Kibin.

Polisi sudah melakukan komunikasi ke perwakilan buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) yang mayoritas dari buruh PT Nikomas. Aksi ini diminta selesai sampai pukul 16.00 WIB.

"Maksimal jam 16.00 WIB, mudah-mudahan pukul 15.00 WIB sudah bubar," kata Mariyono di lokasi kepada wartawan, Selasa (6/10/2020).

Polisi sudah meminta agar orasi-orasi juga disegerakan dan buruh tidak melakukan kerumunan. Apalagi, saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Ini sudah kota sampaikan ke pengurus dan melajukan orasi disegerakan daripada timbul klaster baru di wilayah kita," ucap Mariyono.

(bri/bbn)