Banjir Keluhan soal Wisuda Mahal, Unikom Blokir Medsos Mahasiswanya

Siti Fatimah - detikNews
Senin, 05 Okt 2020 08:56 WIB
A group of multietnic students celebrating their graduation by throwing caps in the air closeup. Education, qualification and gown concept.
Ilustrasi wisuda (Foto: iStock)
Bandung -

Persoalan biaya wisuda online kampus biru Universitas Komputer Indonesia (Unikom) yang akan digelar pada 24 Oktober 2020 mendatang masih belum menemukan titik terang. Terlebih isu tersebut semakin memanas dengan komentar mahasiswanya di akun media sosial official Unikom. Sejumlah akun medsos mahasiswa pun sempat diblokir atas komentar yang meminta kejelasan transparansi dana wisuda online.

Dilihat detikcom, dalam unggahan video terakhir 'Tata Cara Pengambilan Gambar dan Video Wisudawan dan Keluarga' yang diunggah akun resmi Instagram Unikom Official, Kamis (1/10), mendapatkan perhatian mahasiswanya. Video itu ditonton lebih dari 29,9 ribu kali dan 900 komentar.

Komentar dalam unggahan tersebut rata-rata menyampaikan keluhan mahasiswa soal pemblokiran akun beberapa mahasiswa dan mempertanyakan transparansi anggaran. Seperti salah satunya yang dilontarkan akun instagram @panjinugraha***.

"Maaf sebelumnya yah min, kalo mungkin kita bikin risih kalian para admin, di sini kita rusuh di sosial media ada sebabnya, karna kalian media yang bersangkutan. Yah, saya harap kalian juga berpihak ke kita dengan cara menyampaikan keluhan kita ke para petinggi di kampus tercinta, tidak dengan cara ngeblok atau menghapus konten yang telah kalian post hanya karna keluhan," tulis akun tersebut, sebagaimana dilihat detikcom, Senin (5/10/2020).

Komentar tersebut mendapatkan respons dari admin unikom_official. "Mohon maaf Sivitas, keluhan dari para Sivitas sudah kami capture untuk disampaikan kepada pihak yang terkait atau pihak yang berwenang, kami di sini tidak mempunyai kewenangan untuk menjawab semua keluhan Sivitas. Kami juga menyampaikan permohonan maaf atas pelayanan yang tidak maksimal," dikutip dari akun Unikom Official.

Tonton juga 'Wisudawan Undip Diwakilkan Robot, Begini Prosesinya':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2