Selama Pandemi, Polisi Sebar Ratusan Ribu Masker ke Warga Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 20:16 WIB
Polisi Bandung sudah serbar ratusan ribu masker untuk warga
Polisi Bandung sudah serbar ratusan ribu masker untuk warga (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Polisi ikut berperan dalam mengkampanyekan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Ratusan ribu masker sudah disebar polisi ke masyarakat Bandung.

"Sejauh ini kita ikut melaksanakan kampanye penggunaan 3M salah satunya penggunaan masker," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (1/10/2020).

Ulung mengatakan sudah ada ratusan ribu masker yang disebar polisi ke masyarakat luas. Pemberian masker guna mencegah penyebaran COVID-19 ini juga dilakukan di samping penindakan pelanggar protokol kesehatan.

"Kita sudah berikan banyak. Ada ratusan ribu masker yang dibagikan," katanya.

Peran aparatur kepolisian ikut serta mengkampanyekan protokol kesehatan ini diganjar penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

"Kami melihat dalam sebulan dua bulan terakhir ini kami melakukan pemantauan terhadap kinerja Polrestabes Bandung, termasuk kalau kami liat belakangan ini bagaimana gencarnya Polrestabes Bandung dalam hal menjaga dan melindungi masyarakat," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan.

Edi menuturkan ada beberapa faktor yang menjadi penilaian. Salah satunya dalam penanganan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Kalau kita lihat ada ratusan ribu masker diserahkan oleh polri sama tni kepada masyarakat. Kemudian ada juga mobile COVID Hunter, itu saya kira," tuturnya

(dir/mud)