Tersangka Kasus Dangdutan, Waket DPRD Tegal Ikut Kunker ke Cimahi

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 12:33 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo
Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo saat memberikan sambutan dalam kunjungan kerja ke DPRD Cimahi (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)
Cimahi -

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo mengikuti kegiatan kunjungan kerja (kunker) bersama rombongan DPRD Kota Tegal ke DPRD Kota Cimahi, Kamis (1/10/2020). Sekadar diketahui, Wasmad saat ini sebagai tersangka pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 lantaran menggelar konser dangdut di tengah pandemi dan tak mengindahkan peringatan polisi.

Meski berstatus tersangka, Wasmad tidak ditahan dan hanya dikenakan wajib lapor setiap harinya di Polda Jawa Tengah sambil menunggu proses hukum berjalan. Saat melaksanakan agenda kunker tersebut, rombongan DPRD Tegal diterima Sekretariat Dewan DPRD Kota Cimahi di area pendopo bersamaan dengan rombongan dari DPRD Kabupaten Banyumas.

Wasmad yang mengenakan batik cokelat dan berkopiah hitam duduk di kursi paling depan bersama pimpinan DPRD Kota Tegal, Kabupaten Banyumas, dan Komisi 4 DPRD Kota Cimahi selaku tuan rumah. Wasmad sempat menyampaikan sedikit sambutan. Dalam sambutannya ia hanya mengucapkan terima kasih telah diterima berkunjung ke Kota Cimahi dalam rangka studi banding.

Kunjungan berakhir sekitar pukul 11.30 WIB. Para anggota DPRD sempat berfoto bersama sebelum akhirnya menuju ke kendaraan untuk melanjutkan perjalanan. Usai kegiatan, Wasmad enggan berkomentar saat ditanya terkait kasus yang menjeratnya.

Ia memilih langsung masuk ke dalam mobil didampingi staf DPRD Kota Tegal dan anggota DPRD lainnya. "Enggak mau komentar dulu mas," kata Wasmad singkat sambil meninggalkan halaman DPRD Kota Cimahi.

Berdasarkan informasi, rombongan DPRD Kota Tegal terlebih dahulu melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Bandung dan DPRD Kota Bandung pada Selasa dan Rabu kemarin.

(bbn/bbn)