Round-Up

Geger Pemuda Tangerang Coret 'Saya Kafir' di Musala

Bahtiar Rifa - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 07:58 WIB
Musala Dicoret Saya Kafir di Tangerang
Musala di Tangerang dicoret pemuda (Foto: tangkapan layar video viral)
Tangerang -

Sebuah video vandalisme dan Al Quran dirobek di salah satu musala, Kabupaten Tangerang, Banten, viral di media sosial. Aksi ini membuat geger warga setempat dan menimbulkan reaksi di media sosial.

Video tersebut berdurasi kurang lebih satu menit. Ada seorang yang bicara di video itu yang mengatakan bahwa musala ini semua dicoret-coret. Coretan itu baru diketahui oleh seseorang bernama Wawan.

"Ya ini musala kita nggak tahu dari jam berapa, semuanya dicoret-coret. Awal masuk itu Wawan. Wawan masuk ke sini sudah dengan kondisi sudah dicoret-coret," bunyi video yang dikutip detikcom.

Dari coretan, tampak ada tulisan 'Tidak Ridho' di bagian lantai dan tulisan 'Saya Kafir' di sebuah white board. Suara di video menyampaikan bahwa ia tidak tahu motif perbuatan seperti apa. Karena begitu masuk musala dan mau salat Asar, Wawan tidak ingin azan.

"Ini alasannya motifnya apa saya tidak tahu. Begitu saya mau (salat) asar dan Wawan pun nggak mau azan karena kondisi seperti ini," lanjutnya dalam narasi video.

Video juga memperlihatkan lafaz Allah di lantai yang disilang, ada kata 'Anti Khilafah' dan 'Anti Islam' di bagian tembok.

"Ini Al Quran disobek-sobek, dipilok, disilang, semuanya disobek-sobek. Ini dimulai dari jam berapa. Waktu jam 12 belum ada seperti ini," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2