Pemkot Bandung Kaji Keringanan Harga Sewa Stadion GBLA untuk Persib

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 13:41 WIB
Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung, telah mengajukan pengkajian kembali Stadion GBLA. Nantinya stadion ini akan menjadi kandang bagi Persib Bandung.
Stadion GBLA (Foto: Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Persib Bandung meminta keringanan sewa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kepada Pemkot Bandung yang akan digunakan dalam lanjutan Shopee Liga 1.

"Sempat Persib mengajukan juga untuk keringanan sewa pertandingan. Acuan di Perda untuk pertandingan Rp 80 juta, itu kalau normal kondisinya. Tentu kalau kondisi COVID-19 pasti ada keringanan," kata Kadispora Edi Marwoto di Balai Kota Bandung, Selasa (29/9/2020).

Terkait nilai keringanan, pihaknya akan melakukan rapat pimpinan terlebihdahulu. "Nanti akan kita konsultasikan dengan bagian hukum dan pimpinan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Edi, harga sewa di Stadion GBLA untuk latihan akan ada keringanan untuk Persib. "Kalu normal Rp 7 juta per dua jam, kondisi COVID-19 ini sama persentase keringanannya menunggu kebijakan pimpinan," paparnya.

Edy juga menjelaskan, Persib sendiri di masa pandemi COVID-19 ini mengaku kesulitan pemasukan dan akhirnya minta keringanan kepada Pemkot Bandung.

"Persib sendiri mengakui dari sisi pendapatan, sponsor dan perusahaan-perusahaan yang menunjang untuk Persib sendiri berdampak. Terus terang PT PBB juga ingin mengajukan keringanan. Ya mungkin kita akan minta pendapat bagian hukum dan lapor ke pimpinan berapa keringanannya," ujarnya.

(wip/mso)