Sembuh COVID-19, Eks Bupati Indramayu Supendi Kembali ke Sukamiskin

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 16:29 WIB
Lapas Sukamiskin Bandung
Lapas Sukamiskin Bandung (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Eks Bupati Indramayu Supendi yang sempat positif COVID-19 dinyatakan sembuh. Supendi pun kini sudah kembali ke Lapas Sukamiskin.

"Sudah (sembuh). Jadi hari pertama hasilnya terpapar, kita cek ke rumah sakit, kita swab ternyata sudah negatif," ucap Kalapas Sukamiskin Thurman Hutapea di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Senin (28/9/2020).

Thurman mengatakan hasil Supendi negatif COVID-19 itu didapat setelah dibawa ke rumah sakit pada Jumat (18/9) lalu. Di rumah sakit, Supendi lantas kembali menjalani swab dan hasilnya negatif.

"Hari minggunya (20/9) sudah dipulangkan. Sekarang sudah berada di sini," katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jabar Imam Suyudi mengatakan kondisi para narapidana di lapas-rutan di Jabar dalam kondisi sehat. Berdasarkan laporan yang diterima, ia mengklaim tidak ada napi yang terpapar COVID-19.

"Kalau untuk penghuni laporan sudah nihil semua sudah tidak ada yang terkontaminasi atau terpapar," katanya.

Seperti diketahui, Mantan Bupati Indramayu sekaligus narapidana kasus korupsi Supendi dinyatakan positif COVID-19. Supendi saat ini menjalani isolasi di kamar tahanan Lapas Sukamiskin.

Supendi yang saat ini mendekam di Lapas Sukamiskin dinyatakan positif usai melakukan tes swab. Dia menjalani tes swab pada Rabu (9/9) lalu bersama beberapa napi lain.

(dir/mso)