Dipolisikan Gegara Komentari Teman di FB, Didin Tulus: Saya Shock!

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 16:31 WIB
Didin Tulus
Didin Tulus (Foto: tangkapan layar Facebook)
Bandung -

Pegiat literasi asal Bandung Didin Tulus dipolisikan komentari temannya di Facebook (FB). Didin mengaku shock atas kabar pelaporan itu.

Hal itu dicurahkan Didin di akun FB-nya. Sebagaimana dilihat detikcom, Jumat (25/9/2020), Didin menceritakan bagaimana ia dan keluarganya shock atas status terlapor.

"Saya benar-benar tertekan dan shock. Dengan kejadian ini, saya merasa terpuruk, sedih, bertanya-tanya pada diri sendiri dan didera ketakutan. Sejak saya menerima surat panggilan dari polisi, istri saya menjadi resah, sedih, tertekan dan marah kepada saya. Istri saya tidak mau saya masuk penjara," kata Didin di Facebook-nya.

"Saya ini orang susah dan tidak punya penghasilan tetap. Untuk bisa hidup, saya berjualan buku, cangkir, kaldu jamur dan gula semut kecil-kecilan dan apapun yang halal untuk menyambung hidup saya dan keluarga. Kadang laku kadang tidak. Kalaupun laku, tidak seberapa penghasilannya," kata dia menambahkan.

Soal penghasilannya, kata Didin, dia bisa menebus obat anaknya dengan biaya yang besar setiap bulannya. Menurutnya, ada tiga jenis obat yang tiap hari dan itu belum termasuk transfusi darah.

"Dengan kejadian kasus ini, saya sempat berpikir. Saya sebagai orang kecil sedang berhadapan dengan orang-orang besar. Apakah karena saya orang miskin dan susah makan mereka berhak semena-mena merendahkan dan menginjak-nginjak saya, sehingga saya harus berurusan dengan hukum dan kepolisian? Saya harap keadilan itu memiliki nurani dan ada bagi saya. Semoga orang miskin dan lemah seperti saya tidak menjadi korban bulan-bulanan dari mereka yang memiliki kuasa," ujarnya.

Tonton juga 'Ini Alasan Mengapa UU ITE Disebut-sebut Sebagai "Pasal Karet":

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2