Perahu Terbalik di Waduk Cirata, Satu Penumpang Hilang Tenggelam

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 09:12 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Bandung Barat -

Seorang remaja laki-laki atas nama Indra (16), warga Desa Ciroyom, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, tenggelam di Waduk Cirata, perbatasan antara KBB dan Purwakarta.

Kejadian tenggelamnya korban terjadi pada Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Hingga saat ini proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan dan belum membuahkan hasil.

"Untuk korban tenggelam satu orang dan saat ini masih kami lakukan pencarian sejak dilaporkan tenggelam kemarin malam," ungkap Ceceng Sukandi, Personel BPBD KBB saat dihubungi, Jumat (25/9/2020).

Kronologis tenggelamnya korban berawal saat korban bersama empat orang rekannya menaiki perahu tongkang untuk menyeberang ke keramba apung di tengah waduk.

"Korban dan temannya mau ke keramba apung, saat di tengah ternyata perahunya terbalik. Karena tidak mengenakan life jacket, empat berhasil selamat dan satu tenggelam," tuturnya.

Proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan oleh petugas gabungan dari BPBD KBB, SAR Bandung, dan warga setempat.

"Kita terus lakukan pencarian dengan menyisir waduk lalu ada beberapa penyelam juga. Mudah-mudahan segera ditemukan," ujarnya.

(mso/mso)