Pria Rusak Masjid di Bandung, DKM Nurul Jamil: Bukan Jemaah

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 13:26 WIB
Sebuah masjid di Bandung dilempar seorang priapria hingga mengakibatkan kaca pecah. Pria yang diketahui berinisial DB itu tiba-tiba datang dan melakukan pelemparan.
Perusakan masjid di Dago Bandung (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Jamil memastikan pria berinisial DB yang merusak masjid bukan jemaahnya. Pria tersebut diketahui merupakan pendatang ke wilayah itu.

"Saya baru lihat. Bukan jemaah di sini," ujar Ketua DKM Masjid Nurul Jamil, Imron, saat dikonfirmasi, Kamis (24/9/2020).

Masjid Nurul Jamil berlokasi Jalan Bukit Dago Selatan, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Aksi perusakan berlangsung Rabu (23/9), pukul 06.00 WIB.

Menurut Imron, pria tersebut datang ke lokasi itu karena mendatangi keluarganya di daerah itu. Namun, tiba-tiba DB melakukan perusakan tersebut.

"Dia cerita menurut uwak-nya yang kerja nunggu kosan. Sebelum kejadian dia main dari Garut bawa motor, dia naik sendiri mampir ke uwaknya di Pasir Koja. Terus mampir ke sini ke uwaknya. Baru sehari," tutur Imron.

DB sudah diamankan polisi. DB awalnya diamankan oleh warga sekitar lalu diserahkan ke polisi. Kini polisi tengah menyelidiki motif perusakan masjid tersebut.

Lihat juga video 'Prajurit Diperiksa Terkait Perusakan Polsek Ciracas Kemungkinan Bertambah':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)