Kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Jadi 699

Sudirman Wawad - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 18:27 WIB
Ilustrasi pasien di rumah sakit
Ilustrasi (Foto: iStock).
Cirebon -

Kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terus bertambah. Hari ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Cirebon mengumumkan penambahan pasien positif sebanyak sembilan orang.

Jubir GTPP COVID-19 Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan membenarkan informasi tersebut. "Hari ini penambahan kasus baru (pasien positif) sembilan. Totalnya 699 kasus pasien terkonfirmasi positif," kata Nanan dalam keterangan yang diterima detikcom, Rabu (23/9/20209).

Nanan mengatakan kasus baru itu tersebar di sembilan kecamatan yakni, Kecamatan Klangenan, Talun, Kapetakan, Suranenggala, Lemahabang, Plumbon, Plered, Weru dan Gunungjati. Dari sembilan pasien anyar itu, empat di antaranya perempuan.

"Ada yang rawat inap, dan ada yang isolasi mandiri. Satu pasien dari Klangenan merupakan pedagang," kata Nanan.

Sekadar diketahui, GTPP COVID-19 Kabupaten Cirebon mencatat saat ini total pasien positif COVID-19 di Cirebon mencapai 699 kasus. Sebanyak 238 pasien berhasil sembuh. 425 pasien masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri. Dan, sebanyak 36 pasien meninggal dunia.

Saat ini petugas gabungan dari unsur kepolisian, TNI dan Satpol PP gencar menggelar operasi yustisi, atau penindakan pelanggaran protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. Khususnya warga yang tak bermasker. Sejak pekan lalu, petugas telah menerapkan sanksi denda terhadap pelanggar.

Tonton video 'Kasus Corona di RI Hari Ini Bertambah 4.465, Jumlahnya Jadi 257.338':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)