Jabar Hari Ini: Viral KTP Gadis Cantik-Banjir Bandang Sukabumi Tewaskan 3 Orang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 19:42 WIB
Liya, wanita yang viral karena foto KTP cantik.
Liya yang menjadi perbincangan warganet. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Beberapa informasi menyita perhatian publik di Jabar. Mulai dari mojang cantik yang foto KTP-nya viral hingga banjir bandang di Sukabumi.

Berikut rangkuman berita dalam Jabar hari ini:

1. Liya Si Gadis Cantik yang Foto KTP-nya Viral

Mojang Bandung bernama Liyanurzeftian mendadak viral di media sosial setelah mem-posting foto KTP-nya via Instagram. Foto KTP itu diunggah Liya pada akun Instagram miliknya @liyanzef, Sabtu 12 September 2020.

Posting-an itu disukai lebih dari 50 ribu pengguna Instagram dan mendapatkan banjir pujian dari pengguna Instagram. Sekadar diketahui, gadis kelahiran Majalengka pada 2002 itu merupakan selebgram. Kini Liya berusia 18 tahun.

Kepada detikcom, gadis yang kerap tampil di FTV itu menyebut tidak menyangka foto KTP yang diunggahnya tersebut membuat heboh jagat maya dan membetot perhatian warganet. "Enggak nyangka. Soalnya emang iseng, lagi di toilet (upload-nya), memang enggak niat. Kalaupun tanggapan netizen negatif, pasti aku hapus," kata Liya saat ditemui di Loy Cafe, Jalan Citarum, Kota Bandung, Selasa (22/9/2020).

Foto KTP ViralFoto KTP milik Liya yang viral. (Foto: Instagram/@liyanzef)

Liya menyebut foto KTP miliknya banyak di-share warganet, bahkan di-repost oleh akun Instagram lainnya. Warganet menyebut foto Liya di KTP-nya itu berparas cantik.

"Shock, enggak menyangka viral karena KTP. Malu juga sebenarnya, apa sih cuma karena KTP," tuturnya.

Sekadar diketahui, foto KTP milik Liya banyak dibandingkan dengan foto milik warganet dan dirasa foto KTP Liya lebih sempurna dibandingkan pose foto KTP pada umumnya.

"Jadi banyak yang apa sih banding-bandingin dengan foto KTP mereka yang jelek, padahal siapapun pasti ngerasa foto KTP-nya jelek. Cuma ya orang yang menilai bagus enggaknya," ujar Liya.

Liya menilai tak hanya warganet, ia menganggap foto KTP miliknya sama dengan warga lain. "Ya enggak bagus, ya tadi yang aku bilang pasti semua orang merasa foto KTP-nya jelek," ucapnya.

Ia menegaskan foto yang terpampang pada KTP-nya itu bukan rekayasa atau hasil editan. "Asli dong," kata Liya

KTP yang menjadi perbincangan publik itu dibuat Liya setahun lalu. "Aku masih sekolah, pas dapat KTP," ucap Liya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5