Round-Up

Ulah Brutal Diduga Geng Motor di Tasikmalaya Rusak Madrasah

Deden Rahadian - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 08:01 WIB
Aerial View of a traffic in Hanoi, Vietnam
Ilustrasi geng motor (Foto: iStock)
Tasikmalaya -

Warga Cieunteung Tasikmalaya terusik. Sekelompok orang diduga geng motor bikin ulah dengan merusak sebuah madrasah di kampung tersebut.

"Kita duga sih geng motor. Kita sudah laporkan ke pihak berwajib," ucap Nanang Nurzamil, warga setempat, Minggu (20/9).

Madrasah DTA Al Barokah itu menjadi sasaran amuk para pelaku. Bagian kaca hancur berantakan dihantam benda keras.

Insiden perusakan madrasah ini berlangsung Minggu dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Lokasinya di Kampung Cieunteung, Sukarame, RT 4 RW 5, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Madrasah di tasikmalaya dirusakMadrasah di Tasikmalaya dirusak. (Foto: Deden Rahadian/detikcom)

Nanang menduga kawanan geng motor brutal tersebut murka gegara orang dicarinya tak ditemukan saat pengejaran. Pelaku melampiaskan amarah dengan merusak madrasah.

"Awalnya ada kejar-kejaran pria pakai motor. Enam motor mengejar tiga motor yang masuk gang ini. Dua motor lari, satu motor lagi sembunyi. Nah yang enam orang ini emosi, dia hancurkan madrasah karena yang dicari tidak ditemukan," tutur Nanang.

Belum diketahui pasti pemicu kelompok pemuda itu mengamuk. Enam pelaku diketahui menggunakan jaket dan membawa membawa senjata tajam hingga gir.

"Kita menduga sih salah sasaran itu pelaku. Dia kira tiga motor yang kabur warga kami. Tahunya bukan kan. Jadi dia malah rusak madrasah. Baru dibangun ini hasil swadaya masyarakat," kata Nanang menambahkan.

(bbn/bbn)