Terpental Usai Ditabrak Ambulans, Pemotor di Sukabumi Tewas

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 11:32 WIB
Pemotor di Sukabumi tewas ditabrak ambulans
Pemotor di Sukabumi tewas ditabrak ambulans (Foto: Istimewa)
Sukabumi -

Seorang pemotor tewas di tempat setelah ditabrak ambulans di Jalan Pelabuhan II, Lembursitu-Kota Sukabumi, Sabtu (19/9/2020) pagi tadi. Korban diketahui tengah menyebrang jalan dari pertigaan Jeruk Nyelap.

Iwan, salah seorang saksi mengatakan saat kejadian situasi jalan masih belum terlalu ramai. Ambulans melaju dengan kecepatan tinggi, saat itu korban yang tengah menyebrang jalan langsung diterjang ambulans.

"Situasi jalan masih sepi sekitar pukul 05.45 WIB korban nyebrang dari pertigaan, sepertinya mau langsung ke arah kota berbarengan dari arah Lembursitu ambulans datang dan menabrak korban hingga terpental sekitar 11 sampai 15 meter," kata Iwan kepada detikcom melalui sambungan telepon.

Tubuh korban menghantam aspal dengan keras, darah berceceran di sekitar lokasi kejadian sementara motornya sempat terseret sejauh beberapa meter ke pinggir jalan raya.

"Tadi sopir ambulans menyebut mereka sedang membawa pasien kondisinya darurat, warga di sekitar lokasi langsung mengevakuasi korban. Informasinya meninggal di tempat, kalau motornya tidak terlalu rusak," lanjutnya.

Saat itu beberapa warga kemudian menghubungi petugas kepolisian, tidak lama polisi datang dan melakukan olah TKP. "Kalau saya baca ambulans yang menabrak dari RSUD Jampang, Kabupaten Sukabumi," imbuhnya.

Informasi yang diperoleh detikcom, korban pemotor diketahui bernama Apip warga setempat menggunakan motor Matic bernomor polisi F 2725 DS sementara ambulans bernomor polisi D 9917 LC.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan belum mendapat informasi dari anggotanya terkait kejadian itu. "Lagi ditanyakan dulu," singkat Sumarni.

Lihat juga video 'Rekaman CCTV Wabup Yalimo Tabrak Polwan hingga Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(sya/mud)