Kecelakaan Beruntun di Sukabumi, Truk Tronton Seret Pemotor

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 18:50 WIB
Tabrakan Beruntun di Sukabumi
Truk tronton seret pemotor di Sukabumi (Foto: Istimewa)
Sukabumi -

Kecelakaan beruntun yang melibatkan beberapa kendaraan terjadi di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur, atau tepatnya tidak jauh dari Perumahan Villa Adiprima Sukaraja. Truk tronton seret pemotor, beberapa motor juga menabrak bagian belakang tronton nahas tersebut.

Informasi yang diperoleh detikcom peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.45 WIB, saat kejadian situasi jalan cukup ramai. Diduga alami gagal rem tronton kuning bernomor polisi B 9389 IT tiba-tiba tabrak dan seret motor di depannya, lalu berhenti setelah menabrak truk tangki di depannya.

"Ada motor yang terseret kelindas truk tronton, karena posisi (truk) setelah kejadian berhenti mendadak ada beberapa motor lain di belakang nabrak bagian belakang tronton. Sekitar 3 motor," kata Yuliana pemilik bengkel di sekitar lokasi kejadian kepada detikcom, Jumat (18/9/2020).

Posisi truk tronton, truk tangki dan motor disebut melaju satu arah dari Cianjur menuju Sukabumi. Situasi warga di sekitar lokasi sempat histeris begitu peristiwa kecelakaan itu terjadi.

"Suami ikut bantu evakuasi korban dan menarik sepeda motor dari bawah truk. Sepertinya rem truk tronton blong, ada motor di tengah truk tronton dan tangki langsung ketabrak gitu aja, yang kelindas satu motor boncengan laki-laki dan perempuan," lanjutnya.

Yuliana mengatakan kondisi pemotor yang laki-laki tidak terluka parah sementara penumpangnya mengkhawatirkan. "Kalau yang laki-laki kelihatan tidak kenapa-napa sementara yang perempuan yang membonceng mengkhawatirkan," tuturnya.

Yuliana juga mengatakan aparat kepolisian sudah berada di lokasi, beberapa korban akibat kecelakaan itu juga sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Sekarang sudah banyak polisi, barusan truknya di derek. Korban juga gak di diemin langsung di bawa semua tadi juga ke rumah sakit sebelum polisi datang juga soalnya diutamakan korban," pungkasnya.

Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Sujana belum merespons konfirmasi detikcom, sementara Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyebut anggotanya sudah di lokasi kejadian.

"Iya (kecelakaan) di wilayah Sukaraja, anggota saya sudah di sana," singkat Sumarni.

(sya/mud)