5 Ruas Jalan di Bandung Buka Tutup, Sampai Kapan?

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 18:17 WIB
Foto udara suasana penutupan jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/9/2020). Pemerintah Kota Bandung menutup sejumlah jalan protokol di jam-jam tertentu guna meminimalisir kerumunan pada era adaptasi kebiasaan baru yang diperketat. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.
Buka tutup jalan di Bandung (Foto: ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Bandung -

Pemerintah Kota Bandung melakukan buka tutup di lima ruas jalan berkaitan dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ketat. Lalu sampai kapan buka tutup dilakukan?

"Sementara ini kita akan melaksanakan sampai 14 hari ke depan," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di kawasan Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jumat (18/9/2020).

Ulung mengatakan nantinya setelah 14 hari, pihaknya tak langsung serta merta membuka jalan seperti normal lagi. Menurutnya, setelah 14 hari, akan dilakukan evaluasi bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

"Kalau selama dua minggu, nanti kita lakukan evaluasi, apakah efektif atau tidak, karena kemarin sangat ramai sekali," tuturnya.

Di samping itu, polisi juga mengimbau agar masyarakat di luar Kota Bandung tak datang dulu ke Bandung. Sebab, Pemkot Bandung tengah melakukan pembenahan akibat COVID-19.

"Kemudian masyarakat di luar Kota Bandung jangan ke Bandung dulu, karena Bandung masih berbenah untuk menekan angka COVID-19," kata dia.

Sebelumnya, Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung kembali buka tutup sejumlah ruas jalan di Kota Bandung. Hal itu dilakukan untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

Adapun lima titik jalan yang dilakukan buka tutup yakni, Jalan Asia Afrika-Tamblong, Otista-Suniaraja, Purnawarman-Riau, Merdeka-Riau dan Merdeka-Aceh.

Buka tutup jalan dilakukan pagi hari dari Pukul 09.00-11.00 WIB, sore hari dari Pukul 14.00-16.00 WIB dan malam hari dari Pukul 22.00-06.00 WIB.

Simak video 'Ingat! Mulai Hari Ini, 5 Titik Jalan di Bandung Dibuka-Tutup:

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mud)