Buka Tutup Jalan di Kota Bandung, Ojol Mengeluh: Jadi Muter-muter

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 13:29 WIB
Sistem buka tutup dilakukan di lima ruas jalan di Kota Bandung.
Foto: Wisma Putra
Bandung -

Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung kembali buka tutup sejumlah ruas jalan di Kota Bandung. Hal itu dilakukan untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

Adapun lima titik jalan yang dilakukan buka tutup yakni, Jalan Asia Afrika-Tamblong, Otista-Suniaraja, Purnawarman-Riau, Merdeka-Riau dan Merdeka-Aceh.

Buka tutup jalan dilakukan pagi hari dari Pukul 09.00-11.00 WIB, sore hari dari Pukul 14.00-16.00 WIB dan malam hari dari Pukul 22.00-06.00 WIB.

Kebijakan itu, dinilai sejumlah driver ojek online (Ojol) di Kota Bandung merugikan mereka.

"Bagi saya ojol, merugikan lah, soalnya ada orderan dekat jalan jadi muter jauh," kata salah satu driver Ojol Wahyu kepada detikcom di Jalan Suniaraja, Kota Bandung, Jumat (18/9/2020).

Ia berharap kebijakan buka tutup jalan itu dicabut kembali. "Harapannya cepat dibuka lagi, kan (pendapatan) order tetap saja segitu," ujarnya.

Hal serupa juga dikeluhkan oleh driver ojol lainnya, Azis. "Ini merepotkan bagi Ojol. Karena harus mencapai tujuan puter-puter," kata Azis.

Meski demikian, sebagai warga Indonesia yang baik Azis akan mengikuti kebijakan yang dibuat Pemkot Bandung itu. "Sebagai warga Indonesia, Ojol akan mendukung demi keselamatan bersama. Walaupun harus berputar, mudah-mudahan ini tidak lama," katanya.

Selain itu, Azis juga berharap, semoga dengan adanya uji klinis yang dilakukan di Kota Bandung juga, pandemi COVID-19 segera usai.

"Mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini akan segera selesai (pandemi COVID-19)," pungkasnya.

(wip/ern)