Satu Korban Angkot Terguling di Sukabumi Tewas

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 20:01 WIB
Angkot Terguling di Sukabumi
angkot terguling (Foto: istimewa)
Sukabumi -

Satu korban kecelakaan truk yang menabrak angkot hingga terguling di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tewas. Korban seorang perempuan berusia 60 tahun mengalami luka patah tulang pada bagian dada sebelah kiri.

Korban meninggal dunia setelah sebelumnya mendapat perawatan intensif di RSUD Palabuhanratu. Humas RSUD Palabuhanratu Billy Agustian mengatakan korban sempat menjalani observasi sampai dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 14.00 WIB.

"Korban semuanya perempuan, yang tiga orang masih menjalani observasi sampai pukul 14.00 WIB ini, yang satu orang meninggal dunia atas nama Ikah 60 tahun, karena mengalami trauma torak patah tulang," ujar Billy, Kamis (17/9/2020).

Sementara untuk pasien dengan kondisi hamil dua orang atas nama Yulianti (36 tahun) dan Sumiati komalasari (20 tahun) hasil pemeriksaan dokter kondisi janin dan kesehatannya masih normal.

"Satu orang korban Yani suryani (40 tahun) Alhamdulillah baik juga kondisi janin itu di atas normal, ibunya pun sama baik, hasil pemeriksaan dokter," terangnya.

Sementara itu penanggung jawab Jasa Raharja Samsat Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Agus Septian mengatakan satu korban yang meninggal dunia saat ini sudah di bawa pihak keluarga untuk di makamkan.

"Tiga orang masih di rawat di rumah sakit, untuk satu orang yang meninggal dunia sudah pulang, nantinya para korban akan di berikan santunan kepada ahli waris yang berhak," ujarnya.

"Kami mewakili dari pimpinan turut berduka cita, Insya Allah untuk pengajuan dan prosesnya 1x24 jam. Untuk korban yang di rawat maksimal dapat santunan jasa raharja masksimal Rp20 juta yang meninggal dunia dapat santunannya Rp 50 juta itu langsung di masukan ke rekening ahli waris," pungkas dia.

(sya/mud)