Semua Jenis Kendaraan Dilarang Melintas Saat Penutupan Jalan di Bandung

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 18:00 WIB
Suasana kawasan Jalan Merdeka yang ditutup untuk kendaraan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/4/2020). Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bandung ditutup sementara dalam rangka pembatasan sosial dan pengurangan titik kumpul warga guna pencegahan penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/pras.
Ilustrasi (Foto: ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)
Bandung -

Buka tutup jalan kembali dilakukan di lima titik jalan yang dilakukan buka tutup yakni, Jalan Asia Afrika-Tamblong, Otista-Suniaraja, Purnawarman-Riau, Merdeka-Riau dan Merdeka-Aceh, Jumat (18/9/2020) besok.

Saat diberlakukan buka tutup jalan dari Pukul 09.00-11.00 WIB semua jenis kendaraan termasuk sepeda dilarang melintas.

"Jalan dibuka tutup dengan pola waktu, pada jam 9-11 kendaraan yang tidak masuk, bukan orangnya, orangnya boleh," kata Kadishub Kota Bandung Ricky Gustiadi di Balai Kota Bandung, Kamis (17/9/2020).

Termasuk, warga yang akan bekerja yang melintasi jalan yang dilakukan buka tutup itu.

"Kita tidak membatasi aktivitas ekonomi masyarakat, tapi membatasi pola gerak kendaraanya," ujarnya.

Buka tutup jalan yang akan dilakukan di lima titik di Kota Bandung itu sudah dibahas Tim Gugus Tugas COVID-19.

"Sudah dikoordinasikan dengan Gugus Tugas COVID-19 maupun ketua harian," tuturnya.

Pihaknya akan mengevaluasi buka tutup jalan itu setiap dua pekan, apakah akan ditambah titik jalan atau durasi penutupannya. "Setiap 14 hari dievaluasi," tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Muhammad Rano Hadianto mengatakan, jalan ditutup total selama dua jam itu.

"Jalan ditutup total, aktivitas masyarakat berjalan fleksibel yang tinggal dan daerah di wilayah yang jalannya ditutup tinggal menunjukkan identitas kepada petugas dan akan dilakukan buka tutup, di luar itu tidak bisa. Hanya dua jam saja," katanya.

(wip/mud)