Bangunan SD di Cianjur Ambruk Diterjang Angin Kencang

Ismet Selamet - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 15:56 WIB
SD di Cianjur Ambruk
SDN Sugihmukti Cianjur ambruk. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Bangunan kelas di SD Sugihmukti Cianjur ambruk. Terpaan angin kencang dan tanah yang labil menjadi penyebab sekolah negeri yang bangunannya sudah tua serta lapuk itu rata dengan tanah.

Informasi yang dihimpun, ambruknya ruang belajar kelas VI itu terjadi pada Selasa (15/9/2020) petang. Asep Sobarna, guru honorer di SDN Sugihmukti, menjelaskan bangunan yang sudah 60 tahun berdiri itu kondisinya memang sudah memprihatinkan dengan banyak bagian tembok yang retak akibat pergerakan tanah.

Tetapi sesaat sebelum kejadian, angin kencang melanda perkampungan di lokasi sekolah. Tidak lama kemudian, salah satu bangunan ambruk hingga rata dengan tanah.

"Tidak ada hujan atau longsoran, ambruknya karena diterjang angin kencang. Semula tembok sebelah badan yang runtuh, disusul bagian lain di ruang kelas hingga semuanya ambruk," ujar Asep saat ditemui di lokasi, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (17/9/2020).

SD di Cianjur AmbrukSDN Sugihmukti Cianjur ambruk. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)

Beruntung saat kejadian tidak ada orang di sekitaran bangunan sekolah. Para siswa pun tengah belajar daring, sehingga tak ada korban luka ataupun korban jiwa.

"Alhamdulillah tidak ada korban, sekolah sedang sepi," kata Asep.

Selanjutnya
Halaman
1 2