Manjakan Wisatawan, 40 Charging Station Dipasang di Pantai Pangandaran

Faizal Amiruddin - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 15:39 WIB
40 charging stasion terpasang di Pantai Pangandaran
40 charging stasion terpasang di Pantai Pangandaran (Foto: Faizal Amiruddin)
Pangandaran -

Melengkapi keindahan pantai Pangandaran, pemerintah menyediakan fasilitas stasiun pengisian baterai handphone atau charging station di ruang publik.

Penggunaan charging station itu diresmikan oleh Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Dadi Iskandar bersama Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata taman Sunset pantai barat Pangandaran, Rabu (15/9/2020).

Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Dadi Iskandar memaparkan perkembangan pembangunan di Kabupaten Pangandaran sebagai destinasi wisata andalan di Jawa Barat perlu mendapat dukungan agar kebutuhan dan kenyamanan wisatawan terpenuhi.

"Pembangunan Pangandaran sangat pesat. Rencana-rencana program pembangunannya cukup bagus, maka Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mendukungnya" ujar Dadi.

Dia menjelaskan ada 40 unit charging station yang tersebar di beberapa destinasi wisata Pangandaran. "Tentu kami berharap fasilitas ini bisa bermanfaat dan dirawat," kata Dadi.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengataka dengan dilengkapinya tempat charging station bisa mempercantik, memperindah dan memanjakan pengunjung sebagai daya tarik wisata. "Pengunjung disuguhi pantai yang indah dan bersih. Dan sekarang ditambah fasilitas charger station," ungkap Jeje.

Dengan bertambahnya fasilitas umum charger station kata Jeje, Pangandaran sudah terlihat seperti kota-kota besar.

"Jadi tiap 500 meter ada satu fasilitas charger station, jadi pengunjung gak usah repot-repot ke hotel ngecas hp dan sebagainya. Kan sambil nyantai duduk. Saya titip harus dirawat," ujarnya.

(mud/mud)