Eks Bupati Indramayu Supendi Positif Corona, Isolasi di Lapas Sukamiskin

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 10:05 WIB
Tersangka Bupati nonaktif Indramayu Supendi (kiri) berjalan meninggalkan Gedung KPK usai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Senin, (11/11/2019). Supendi yang dicokok dalam operasi tangkap tangan tersebut diperiksa terkait kasus suap proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu.
Eks Bupati Indramayu Supendi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Bandung -

Mantan Bupati Indramayu sekaligus narapidana kasus korupsi Supendi dinyatakan positif Corona atau COVID-19. Supendi saat ini menjalani isolasi di kamar tahanan Lapas Sukamiskin.

"Iya kemarin kita sudah tes swab positif. Cuma kita masih koordinasi dengan dokter dan tim satgas COVID-19 dulu bagaimana. Kalau dia sudah isolasi dulu untuk sementara," ucap Kalapas Sukamiskin Thurman Hutapea saat dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Thurman mengatakan Supendi yang saat ini mendekam di Lapas Sukamiskin dinyatakan positif usai melakukan tes swab. Dia menjalani tes swab pada Rabu (9/9) bersama beberapa napi lain.

"Ada beberapa WBP yang kita tes. Di awal juga kita sudah rapid semua hasilnya non-reaktif. Belakangan saya bikin kebijakan swab, ternyata ditemukan ini. Satu ini saja (Supendi)," ujar dia.

Thurman menambahkan saat ini Supendi masih menjalani isolasi di sel tahanannya. Pihaknya juga masih berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 untuk penanganan selanjutnya.

"Kita sementara isolasi dulu kita suruh dokter kita ke tim Satgas COVID-19 Jabar dulu apakah isolasi ke rumah sakit atau bagaimana," ucap Thurman.

Tonton video 'Jokowi Minta Luhut-Doni-Terawan Tekan Kasus Corona di 9 Provinsi':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)