Pemkab Cianjur Soroti Loker Pabrik Sepatu yang Picu Kerumunan Pelamar

Ismet Selamet - detikNews
Sabtu, 12 Sep 2020 18:54 WIB
Pelamar Kerja di Cianjur
Pelamar kerja sesaki Kantor Pos Cianjur. (Foto: Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Pemkab Cianjur akan memberikan teguran kepada perusahaan pabrik sepatu yang membuka lowongan pekerjaan (loker). Jangka waktu loker yang hanya tiga hari membuat layanan SKCK dan Kartu Kuning dipadati ribuan pelamar kerja. Hal ini memicu kerumunan pelamar kerja di tengah pandemi Corona atau COVID-19.

Di hari kedua pembukaan loker pabrik sepatu di Cianjur, ribuan orang pencari kerja kembali memenuhi layanan pembuatan SKCK. Bahkan mereka sudah antre sejak subuh agar mendapat nomor antrean awal.

Pemohon SKCK memadati Mapolres Cianjur hingga sejumlah Mapolsek. "Sejak kemarin sudah ribuan orang yang membuat SKCK. Hari ini saja dari data layanan di Polres dan beberapa Polsek sudah lebih dari 1.000 pemohon," ujar Kapolres Cianjur Moch Rifai, Sabtu (12/9/2020).

Menurut Rifai pihaknya sudah berusaha menjalankan protokol kesehatan selama pembukaan layanan, hingga memaksimalkan layanan di Polsek. Tetapi jumlah pemohon yang banyak dan bertambah terus, membuat petugas kesulitan.

"Meski sulit kami tetap berusaha membuat protokol kesehatan dijalankan, terutama kaitan jaga jarak dan menggunakan masker," ucap Rifai.

Selanjutnya
Halaman
1 2