KITA Umumkan Pengurus di Bandung, Dikomandoi Maman Imanulhaq

Yudha Maulana - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 16:43 WIB
KITA Umumkan Pengurus di Bandung
Maman Imanulhaq (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) mengumumkan susunan kepengurusannya pada periode 2020 - 2023 di Kota Bandung pada Rabu (9/9/2020). Ketua Badan Kebijakan KITA Maman Imanulhaq mengatakan, struktur pengurus KITA ini didominasi oleh generasi milenial.

Dalam struktur kepengurusan KITA yang diterima detikcom, terdapat 17 orang yang akan masuk ke dalam Majelis Hikmah KITA yang diketuai oleh budayawan Taufik Rahzen. Kemudian 8 orang yang mengisi posisi di Badan Kebijakan KITA, yang diketuai oleh Maman Imanulhaq.

Selain itu, terdapat juga 19 orang yang memegang peran Gugus Karsa. Gugus Karsa ini disebut Maman sebagai menteri dalam parlemen, yang bertugas dalam menyerap aspirasi dan menyampaikan isu yang beredar di masyarakat ke pemegang kebijakan atau perwakilan rakyat.

"KITA ini adalah gerakan politik kesadaran yang ingin mengingatkan kembali bahwa kita ini satu Tanah Air, yaitu Indonesia. Kita bergerak pada gerakan yang lebih optimistis dan memberi masukkan yang konstruktif, KITA ingin mengajak semua kalangan bahwa pandemi ini sesuatu yang harus ditangani bersama," tutur Maman.

Menurut Maman, KITA akan konsisten bergerak sebagai gerakan berpolitik dan menjalankan pasal kedua Wicaksana KITA yang menegaskan bahwa KITA tidak akan pernah menjadi partai politik.

"Tidak ada niatan kita menjadi partai politik itu komitmen di Wicaksana kedua," ujarnya.

"Susunan kepengurusan kita pun mayoritas diisi oleh milenial, anak-anak muda," kata Maman.