Kelompok 'Nyeleneh' di Jabar: Aksi Kuasai Dunia hingga Ubah Garuda Pancasila

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 12:50 WIB
Lambang Pancasila Diubah di Garut
Lambang Pancasila diubah Paguyuban di Garut (Foto: istimewa)
Bandung -

Sebuah paguyuban di Kabupaten Garut bikin geger masyarakat karena mengubah lambang Pancasila. Selain Paguyuban Tunggal Rahayu itu, ada pula kelompok-kelompok lain di Jabar yang pengakuannya bikin geleng-geleng kepala.

Sunda Empire

Kelompok Sunda Empire bikin geger publik di awal tahun 2020. Kelompok ini mengaku merupakan kelompok penguasa dunia.

Kelompok yang dipimpin oleh Nasri Banks ini memiliki kedudukan bagi para anggotanya. Nasri Banks bertindak sebagai perdana menteri, istrinya Raden Ratna Ningrum selalu Kaisar dan Raden Rangga Sasana selaku Sekretaris Jenderal.

Dalam pengakuannya yang bikin geleng kepala, kelompok ini mengaku memiliki keanggotaan hingga seluruh penjuru dunia. Bahkan NATO hingga PBB diakuinya berdiri di Bandung.

Selain itu, mereka juga mengaku negara-negara di dunia diharuskan datang ke Bandung pertengahan tahun ini. Kedatangan para negara ini untuk melakukan daftar ulang.

Sunda Empire pertama kali muncul ke publik lewat video upacara yang dilakukan di Isola, kampus UPI Bandung. Dianggap meresahkan, polisi lantas mencokok tiga petingginya yakni Nasri Banks, Raden Ratna Ningrum dan Raden Rangga Sasana.

Kasus ini sudah bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Sidang kasus ini akan segera memasuki agenda tuntutan.

Lihat video 'Garut Bikin Heboh, Ada Paguyuban Ganti Lambang Pancasila':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3