Jabar Hari Ini: Gadis Cantik Ditemukan-Paguyuban Ubah Lambang Garuda Pancasila

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 20:28 WIB
Gadis Cantik Tasikmalaya Minggat
Monayuta Tiara Meisani (Foto: Deden Rahadian/detikcom)
Bandung -

Beragam peristiwa terjadi di Jawa Barat, hari ini, Selasa (10/9/2020). Mulai gadis cantik asal Tasikmalaya ditemukan hingga perampokan di SPBU Bandung viral di medsos.

Berikut ulasannya:

Ini Alasan Gadis Cantik Asal Tasik Minggat dari Rumah

Monayuta Tiara Meisani (18) sempat minggat dari rumahnya selama lima hari. Keluarga pun melaporkan kehilangan gadis berparas cantik tersebut ke polisi. Polisi bergerak dan menemukan Mona di sebuah kontrakan, kawasan Paseh, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (8/9/2020).

Kabar hilangnya Mona ini diperbincangkan publik di jagat maya. Usai ditemukan polisi, Mona didengar keterangannya oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tasikmalaya. Terungkaplah alasan remaja putri itu pergi dari tempat tinggal neneknya.

Mona mengaku kabur karena memiliki permasalahan keluarga yang membuatnya tidak kerasan tinggal di rumah. Sekadar diketahui, Mona pergi dari rumah pada Kamis (3/9) menggunakan sepeda motor. Kepada neneknya, ia izin untuk belajar dengan teman sekolah.

"Dia minggat Kamis lalu, sempat bawa motor juga. Keluarga laporkan pada kami dan saya bersama anggota bergerak menemukan Mona," kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prastyo Seno di kantornya, Selasa (8/9/2020).

Ibu kandung Mona, Ade Nurlela, mengakui ada kesalahpahaman di balik kaburnya gadis asal Desa Mandalawangi, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya. Mona dilarang memiliki kekasih karena masih usia sekolah.

"Masalahnya salah paham saja. Anak saya dilarang jangan pacaran dulu karena masih sekolah," kata Ade.

Ade mengungkapkan bahwa Mona selama ini tinggal bersama sang nenek. Sementara Ade dan suaminya, Jacob Sandi, bekerja di Jakarta. Keluarga menyampaikan ucapan syukur dan mengapresiasi kinerja personel Polres Tasikmalaya yang telah menemukan Mona.

Kekasih Mona yang turut datang di Mapolres Tasikmalaya mengaku tidak memiliki masalah. Kepadanya, Mona mengaku ada masalah keluarga. Meski mengetahui akan kabur, sang pacar gagal melarang.

"Saya tahu mau kabur kekasih saya ini. Saya larang, tapi keburu kabur dan susah dicari karena handphone nggak aktif," ujar Rendi.

Polisi memastikan Mona kabur dari rumah gegara ada masalah dengan orang tuanya. "Mona meninggalkan rumah gara-gara tidak direstui percintaannya dengan kekasih," ucap Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana.

Usai dipastikan sehat, Mona langsung diserahkan kepada orang tuanya. "Catatannya, keluarga harus lebih memperhatikan anaknya ini jangan sampai terulang lagi lari dari rumah," kata Hendria.

Keberadaan Mona terungkap setelah anggota Satreskrim Polres Tasikmalaya mengumpulkan informasi yang beredar di media sosial dan teman dekat remaja tersebut yang mengetahui lokasinya. "Hilang selama lima hari. Alhamdulillah setelah ditelusuri, dia ada di salah satu kosan di Kota Tasikmalaya," tutur Hendria.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5