Daniel-Taufik Jadi Bapaslon Terakhir yang Daftar ke KPU Indramayu

Sudirman Wamad - detikNews
Minggu, 06 Sep 2020 21:31 WIB
Pasangan Daniel-Taufiq menutup pendaftaran paslon Pilkada Indramayu
(Foto: Sudirman Wamad) Pasangan Daniel-Taufik menutup pendaftaran paslon Pilkada Indramayu
Indramayu -

Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yang diusung Partai Golkar, Daniel Muttaqien Syafiuddin dan Taufik Hidayat menjadi pasangan terakhir yang mendaftar di KPU Indramayu.

Daniel dan Taufik bersepeda dari DPD Partai Golkar Indramayu menuju kantor KPU. Daniel dan Taufik mendaftar sebagai paslon cabup-cawabup sekitar pukul 19.30 WIB. Berkas pasangan yang diusung partai berlambang pohon beringin itu diterima KPU.

"Saya kembali ke Indramayu untuk menuntaskan amanat. Ini merupakan langkah awal bagi kami, partai pengusung untuk meneruskan perjuangan pendahulu membangun Indramayu," kata Daniel kepada awak media usai mendaftar di KPU Indramayu, Jawa Barat, Minggu (6/9/2020).

"Alhamdulillah, persyaratan lengkap dan diterima KPU. Tinggal menunggu hasil verifikasi," kata Daniel menambahkan.

Daniel mengaku telah mengajukan pengunduran dirinya sebagai anggota DPR RI. Daniel tetap mematuhi undang-undang yang berlaku tentang pencalonan sebagai kepala daerah.

"Dalam proses pengunduran diri. Ya pengajuan pengunduran dari anggota DPR, sesuai perundang-undangan," kata Daniel.

Daniel optimis bisa memenangkan Pilbup Indramayu. Ia mengaku telah melakukan survei. Selain itu, mesin partai dan relawan sudah bekerja untuk memenangkannya.

Daniel-Taufik tak hanya diusung Partai Golkar. Pasangan ini didukung juga sejumlah partai seperti Gelora, PAN dan PPP.

"Dukungan sudah solid. Target 100 persen menang. Program Indramayu Remaja akan tetap dilanjutkan, tentunya kita akan sempurnakan. Penuntasan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, peningkatan pendidikan, kesehatan dan lainnya akan kita lanjutkan," katanya.

Mengincar Suara Milenial

Kampanye pasangan balon bupati dan wakil bupati nampaknya menyasar kalangan milenial. Daniel pun tak menampik hal tersebut. Menurutnya suara milenial bisa menjadi penentu kemenangan.

"Suara milenial itu swing vote yang paling menentukan kemenangan dalam even politik," kata Daniel.

Daniel mengatakan Partai Golkar telah melakukan riset tentang prosentase suara milenial dalam Pilbup Indramayu. Saat mendaftar, kader dan calon yang diusung Golkar pun nampak bergaya milenial.

"Suara milenial di Indramayu ini mencapai 40 persen. Tentunya, akan sangat berpengaruh untuk kemenangan. Saya bergaya milenial ini, karena saya milenial," kata Daniel.

Sementara itu, Taufik mengaku tengah mempersiapkan surat pengajuan cuti sebagai Plt Bupati Indramayu. "kami sudah membuat pernyataan untuk cuti. Maksimal tujuh hari sebelum hari penetapan (calon bupati dan wakil bupati). Izin cutinya sudah kami layangkan," kata Taufik.

(mud/mud)