Thoni Mukson-Miftahul Tamamy Penuhi Syarat Ikut Pilkada Pandeglang

Bahtiar Rifa - detikNews
Minggu, 06 Sep 2020 19:27 WIB
Pasangan Thoni-Miftahur penuhi syarat maju di Pilkada Pandeglang
Pasangan Thoni-Miftahur penuhi syarat maju di Pilkada Pandeglang (Foto: Bahtiar Rifa'i)
Pandeglang -

KPU Pandeglang menyatakan bahwa persyaratan bakal calon bupati dan wakil bupati Thoni Mukson-Miftahul Tamamy lengkap. Kedua pasangan diusung PKP dan PPP ini memenuhi syarat mencalonkan diri sebagai calon di Pilkada Pandeglang.

"Dokumen pencalonan lengkap dan sah, dokumen syarat calon lengkap, jadi pendaftaran diterima," kata Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai kepada detikcom pada Minggu (6/9/2020).

Dengan memenuhi syaratnya pasangan ini, maka ada dua pasangan calon yang akan kontestasi di Pilkada. Pasangan pertama adalah petahana Irna Narulita-Tanto Arban yang diusung Gerindra, Golkar, PDIP, Demokrat, NasDem, PKS, PAN, PBB dan Perindo dan kedua Thoni Mukson-Miftahul Tamamy.

"Jadi sudah ada dua pasangan calon," ujarnya.

Setelah proses pendaftaran ini, KPU selanjutnya akan melakukan verifikasi kembali syarat calon pada 6-12 September. Kemudian setelah itu akan dilakukan pemberitahuan hasil hasil verifikasi dan penyerahan dokumen perbaikan.

Penetapan pasangan calon direncakanan dilakukan pada 23 September. Setelah itu ada pengundian dan pengumuman nomor urut kedua calon ini pada 24 September.

(bri/mud)