Pasangan Petahana Irna-Tanto Penuhi Syarat Maju Pilkada Pandeglang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 21:18 WIB
Irna Narulita-Tanto Arban daftar ke KPU pandeglang
Foto: istimewa
Pandeglang -

Pasangan petahana di Pilkada Pandeglang Irna Narulita-Tanto Arban dinyatakan memenuhi syarat pendaftaran untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati. Keduanya datang mendaftar ke KPU Pandeglang tadi sore sekira pukul 14.40 WIB.

"Dari hasil penelitian syarat calon, dinyatakan lengkap dan sah mulai dari persetujuan dari parpol, surat pernyataan kesepakatan antar bakal calon, dan SK sudah sesusia dengan yang diupload di KPU," kata Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai, Sabtu (5/9/2020).

Kedua pasangan ini diusung oleh sembilan partai polirik yaitu Gerindra, Golkar, PDIP, Demokrat, NasDem, PKS, PAN, PBB dan Perindo. Total kursi yang diperoleh adalah 39 kursi di DPRD.

"Hasilnya sudah kami sampaikan pendaftaran diterima," tambahnya lagi.

KPU sendiri akan menerima pendaftaran pada Minggu (6/9) besok dari calon yang diusung oleh PKB dan PPP. Kedua partai ini mengusung calon bupati atas nama Thoni Mukson dan wakilnya Miftahul Tamamy.

"Informasinya besok menyampaikan siang (mendaftar), tadi sudah ada perwakilan mengambil id card karena kita pelaksanaan wajib menggunakan protokol kesehatan," ujarnya.

Jika masing-masing pasangan sudah diterima dan memenuhi syarat pendaftaran, KPU akan melakukan tes kesehatan yang dijadwalkan pada 9-10 September. Tes rencananya dilakukan di RSUD Berkah Pandeglang.

Tonton juga 'KPU Wajibkan Calon Kepala Daerah Jalani Swab Test Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]

(bri/ern)