Atep Targetkan Sepakbola di Kabupaten Bandung Selevel Liga 1

Muhammad Iqbal - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 11:36 WIB
Atep, bakal calon wakil bupati bandung
Foto: Muhammad Iqbal
Kabupaten Bandung -

Mantan kapten Persib Bandung Atep Rizal menjadi salah satu bakal calon Wakil Bupati Bandung. Ia menyatakan sepakbola di Kabupaten Bandung akan menjadi perhatiannya.

Kemarin, Jumat (4/9/2020), Atep mendampingi pasangannya Yena Iskandar Ma'soem ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung. Mereka menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan diri menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

Atep mengatakan akan fokus pada permasalahan olahraga dan juga kepemudaan. Latar belakangnya sebagai mantan pemain sepakbola menjadi modal untuk mengetahui standar level sebuah permainan sepakbola.

Bahkan ia menargetkan sepakbola di Kabupaten Bandung selevel kasta tertinggi sepakbola di Indonesia yakni Liga 1.

"Tentu itu konsep saya dan ibu Yena. Saya memang fokus ke kepemudaan. Tentunya kita tahu bahwa potensi Kabupaten Bandung sangat besar. Dan saya ingin dan punya target (sepakbola) ini harus levelnya Liga 1," ucap Atep kemarin (4/9/2020).

Sebelumnya, perjalanan Atep akan menjadi bakal calon Wakil Bupati Bandung selalu mengalami kejutan. Pada awalnya ia dikabarkan dekat dengan A.Mulyana yang juga bukan nama asing di Persib Bandung.

Setelah berpisah dengan A. Mulyana, ia sempat mendaftarkan diri ke Partai Demokrat. Namun, belum masuk pendaftaran dirinya justru mendapatkan SK Rekomendasi dari DPP PAN. Akhirnya, ia pun harus berlabuh ke PAN, menjadi kader, yang menjadi syarat turunnya SK Rekomendasi tersebut.

Beberapa hari lalu, Atep sempat menyampaikan bahwa dia mendapat dukungan dari Bobotohh dan kawan sepermainannya di Persib Bandung. Bukan hanya itu, keluarganya pun merestui dirinya maju dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

"(Bobotoh) banyak mensupport dan selain Bobotoh saya juga mendapat dukungan dari sejumlah sahabat di Persib sekarang. Itu yang menguatkan saya sampai saat ini," ujar Atep.

(ern/ern)