4 Desakan Demonstran Tolak Deklarasi KAMI Jawa Barat di Bandung

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 14:39 WIB
Massa yang tergabung dalam Ikatan Cendikia Cipayung gelar aksi di depan Gedung Sate, Bandung. Mereka menolak rencana deklarasi KAMI di Kota Bandung.
Demonstran menolak deklarasi KAMI Jabar di Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Aliansi Masyarakat Cipayung menolak kegiatan deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jawa Barat yang rencananya berlangsung di Kota Bandung. Demonstran menggelar aksi di depan Gedung Sate.

Pedemo menyampaikan empat desakan berkaitan penolakan deklarasi KAMI Jabar. "Mendesak Pemprov Jabar dan Pemkot Bandung untuk tidak mengizinkan dan menolak kegiatan tersebut, karena merupakan gerakan politik dari tokoh-tokoh yang haus kekuasaan dengan membungkusnya dengan judul gerakan moral," kata koordinator aksi Sakuntala usai orasi di Gedung Sate, Kamis (3/9/2020).

Menurutnya, kegiatan deklarasi tersebut dapat menjadi klaster baru lantaran saat ini masa pandemi Corona. Sebab, sambung dia, kegiatan KAMI akan mengundang massa.

"Mendesak Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Prov Jabar dan Kota Bandung untuk ikut menolak kegiatan deklarasi KAMI di Kota Bandung tersebut, karena akan membuat klaster baru penyebaran COVID-19," tuturnya.

Demonstran juga meminta Polda Jabar dan Polrestabes Bandung untuk tegas tidak mengeluarkan izin kegiatan itu. "Mendesak Polda Jabar dan Polrestabes Bandung untuk tidak mengizinkan di manapun lokasi deklarasi KAMI di Kota Bandung," ucap Sakuntala.