Rasa Haru Ayah yang Curi HP demi Anak Saat Terima Bantuan dari Istri Mensos

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 20:56 WIB
Keluarga di Garut terima bantuan dari istri Mensos.
Foto: Istimewa
Garut -

Berkah menyelimuti keluarga A, bapak asal Garut yang nekat mencuri ponsel majikan agar anaknya dapat belajar daring. Bala bantuan hingga kini terus mengalir ke keluarga kurang mampu ini.

Salah satunya dari istri Menteri Sosial Grace Juliari Batubara. Dia bertandang ke rumah keluarga tersebut di Kecamatan Tarogong Kaler. Dia memberi bantuan berupa ponsel, laptop hingga peralatan belajar lain bagi putri A, inisial S yang kini duduk di bangku kelas 1 sekolah menengah pertama.

"Kisah itu sangat menyentuh sekali. Karenanya saya ke Garut, saya sempatkan ke sini untuk memberikan bantuan dari Kemensos dan Oase Kabinet Indonesia Maju," ungkap Grace kepada wartawan di lokasi, Rabu (2/9/2020).

Suasana haru tak terhindarkan saat Grace mengunjungi gubuk reyot keluarga tersebut. A dan keluarga menangis saat diberi bantuan. Putri A, S bahkan tak menyangka. S bahkan sempat berpikir bapaknya akan dipenjara karena ulahnya.

"Awalnya takut, karena kan waktu itu rame HP yang saya pakai belajar itu ternyata hasil mencuri. Saya sedih dan takut bapak saya kenapa-napa," ungkap gadis belia tersebut.

Grace sendiri mengaku prihatin dengan aksi A yang nekat mencuri ponsel agar anaknya dapat belajar itu. Grace berharap kejadian serupa tak terulang kembali.

Agar kasus serupa tidak terulang, dia meminta masyarakat saling membantu. "Kejadian ini harus menjadi pelajaran semua pihak," kata wanita yang menjabat Penasihat Dharma Wanita Kemensos tersebut.

(mso/mso)