IRT di Bandung Dibegal, Sepeda Motor Raib Dibawa Kabur Pelaku

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 16:34 WIB
Ilustrasi begal
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom
Bandung -

Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Bandung menjadi korban pembegalan sekelompok orang bermotor. Satu unit sepeda motor raib dibawa pelaku.

Peristiwa tragis itu terjadi di Jalan Terusan Jakarta, Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung pada Sabtu (29/8) lalu pukul 05.15 WIB. Korban bernama Sri Mulyati (42) itu dibegal kawanan bermotor saat tengah mengendarai sepeda motornya.

"Diduga dilakukan oleh orang tidak dikenal sejumlah kurang lebih enam orang," ucap Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih dalam keterangannya, Senin (31/8/2020).

Rahayu menuturkan insiden itu bermula saat korban tengah mengendarai sepeda motor. Korban diduga diikuti oleh kawanan pelaku tersebut.

"Korban sebelumnya sudah diikuti dan setibanya di TKP korban dipepet oleh pelaku dan beberapa pelaku ada yang berusaha merebut tas milik korban menggunakan golok," kata Rahayu.

Saat peristiwa itu, korban tengah mempertahankan tas miliknya. Akibatnya, korban terjatuh dari sepeda motornya.

"Dikarenakan korban berusaha mempertahankan tas, korban sampai terjatuh dari motor dan diduga pada saat itu golok pelaku pun ikut terjatuh setelah terjatuh," ucapnya.

Korban yang tak berdaya akibat terjatuh, lantas dimanfaatkan pelaku untuk membawa sepeda motornya. Pelaku lalu membawa kabur sepeda motor milik korban.

"Korban yang terjatuh berteriak lalu dibantu oleh warga ke pinggir jalan. Korban diketemukan oleh sekuriti," katanya.

Polisi dari Polsek Antapani menerima laporan dari korban. Polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku.

"Reskrim melakukan penyelidikan dalam rangka menemukan saksi-saksi, tersangka dan barang bukti," ujar Rahayu.

(dir/mso)