Golkar Resmi Usung Daniel Muttaqien di Pilbup Indramayu 2020

Sudirman Wawad - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 16:08 WIB
Daniel adalah putra dari Irianto MS Syafiuddin (Yance), yang merupakan mantan Bupati Indramayu. Ibunya, Anna Sophana, Bupati Indramayu yang kini menjabat.
Foto: Daniel Muttaqien Syafiuddin (dpr.go.id).
Indramayu -

Partai Golkar resmi mengusung Daniel Muttaqien Syafiuddin dan Taufik Hidayat, sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilbup Indramayu 2020.

Daniel merupakan anak kandung dari almarhum Irianto MS Syafiuddin alias Yance, yang pernah menjabat Bupati Indramayu selama dua periode. Saat ini Daniel duduk di kursi DPR RI dari Fraksi Partai Golkar.

Sementara itu, Taufik Hidayat merupakan kader Golkar yang sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Indramayu. Taufik saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Indramayu.

"Betul, resmi menunjuk Daniel-Taufik. Hari ini sudah diterima," kata Ketua Plt DPD Partai Golkar Indramayu Aria Girinaya saat dihubungi detikcom, Senin (31/8/2020).

Politikus yang akrab disapa Giri itu menerangkan surat rekomendasi itu sejatinya sudah ditandatangani sejak 28 Agustus. Dalam waktu dekat, dikatakan Giri, partainya akan menggelar rapat pleno.

"Golkar di DPRD totalnya ada 22 kursi. Bisa mengusung sendiri (tanpa koalisi)," ujar Giri.

(mso/mso)