Hilang Kendali, Mobil Terjun ke Jurang di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 15:31 WIB
Mobil Masuk Jurang di Sukabumi
Mobil terjun ke jurang di Sukabumi. (Foto: istimewa)
Sukabumi -

Mobil bernomor polisi F-1342-VD terjun masuk jurang di ruas Jalan Raya Belokan Kondang, Sukabumi, Jawa Barat. Seluruh penumpang selamat dalam peristiwa itu.

Kecelakaan tunggal terjadi saat mobil yang ditumpangi tiga orang itu melaju dari arah Sukabumi menuju Surade, Senin (31/8/2020), pukul 03.30 WIB. Tiba-tiba mobil oleng dan masuk jurang.

"Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Teguh (26) melaju dari arah Sukabumi menuju Surade. Setiba di lokasi kejadian tiba-tiba mobil yang dikemudikan Teguh hilang kendali hingga oleng dan langsung masuk ke dalam jurang sedalam 10 meter," kata AKP Dede Najmudin, Kapolsek Surade kepada wartawan.

Mendapat informasi itu, Dede memerintahkan anggotanya untuk menuju ke tempat kejadian. "Anggota langsung memeriksa sejumlah saksi dan mengevakuasi korban laka tunggal itu, untuk mendapatkan penanganan medis. Dugaan sementara laka tunggal ini akibat human error. Lantaran saat mengendarai kendaraannya sang sopir tengah mengantuk," ujar Dede.

Sejumlah warga yang melintas sempat mengabadikan peristiwa tersebut. Selain sopir tersebut, ada dua penumpang lainnya yang antara lain seorang anak berusia dua tahun.

"Tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal ini. Sopir dan dua penumpangnya hanya mengalami luka lebam dan lecet saja. Hanya saja memang mobil yang dikendarainya ringsek dan mengalami kerusakan cukup parah, terutama kabinnya," ucap Dede.

(sya/bbn)